JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

Lagi Tidak Mood? Tak Perlu Bingung, Segera Konsumsi  Jenis Makanan Ini

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi/Tribunnews

Ada kalanya seseorang dalam kondisi fit setiap hariniya. Namun ada kalanya juga seseorang sampai kehilangan mood. Mau ke mana atau mengerjakan apa, rasanya malas. Jika kondisi ini dibiarkan, bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Penasaran? Catat listnya dibawah ini:

  1. Salmon

Terdengar aneh? Memang. Tapi faktanya ikan salmon memiliki kandungan omega 3 yang sangat tinggi dan mampu mengatasi mood yang berubah-ubang serta depresi.

Yup, selain meningkatkan daya ingat dan meningkatkan konsentrasi, ikan salmon juga bisa jadi salah satu pilihan solusi kamu untuk perbaiki moodmu.

  1. Buah berry
Baca Juga :  Ramalan Zodiak, Kamis 9 Juli 2020: Virgo Alami Titik Balik, Scorpio Hati-hati dengan Kata-kata

Pilihan makanan kedua yang bisa dimakan untuk memperbaiki mood adalah buah berry. Bisa berupa blackberry, strawberry, ataupun raspberry. Berry ini bisa  dikonsumsi di pagi hari sebagai sarapan.

Kenapa buah berry bisa perbaiki mood? Buah berry mengandung zat anthocyanidin, dimana zat ini mampu mengurangi inflamasi di tubuh dan juga menurunkan tingkat depresi, hal inilah yang akan memperbaiki mood secara perlahan dan menenangkan pikiran.

  1. Kenari
Baca Juga :  Ramalan Zodiak Jumat 10 Juli 2020: Libra Dapat Keberuntungan Beruntun, Capricorn Kesal Seharian

Alternatif makanan ketiga yang bisa dikonsumsi untuk memperbaiki mood adalah kacang kenari. Akan lebih baik jika dimakan di siang hari, karena saat dikonsumsi pada siang hari, kenari mampu melepaskan zat melatonin yang mampu menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan juga stres.  

www.tempo.co