loading...
Loading...
Tribunnews

KULONPROGO – Anda kebetulan lewat Kabupaten Kulonprogo atau pernah mendengar nama air terjun Kedung Pedut? Coba saja singgah ke sana, karena obyek wisata tersebut cukup membuat fresh.

Air Terjun Kedung Pedut merupakan wisata alam yang cukul terkenal di Kulonprogo. Obyek wisata alam tersebut juga dikenal oleh para wisatawan karena keindahan warna airnya.

Baca Juga :  Kabar Duka, Seniman Kondang Djaduk Ferianto Meninggal Dunia, Butet Kartaradjasa : Sumangga Gusti

Warna air yang sangat cantik terdiri dari dua komponen warna yaitu putih jernih dan hijau.
Warna putih jernih terjadi karena aliran air deras yang berasal dari air terjun di samping kedung ini.

Baca Juga :  Tagihan Capai Rp 56 Juta, Keluarga Korban Klitih di Jalan Kenari Yogyakarta Bingung Bayar Biaya Rumah Sakit

Warna hijau tosca terbentuk dari pantulan batuan di dasar sungai yang terpancar sinar matahari.

Di samping kedung juga terdapat beberapa tempat istirahat untuk para wisatawan yang terbuat dari bambu sehingga menambah kesan alami dari tempat ini.

Baca Juga :  PN Yogyakarta Tutup Lapak PKL di Kawasan Gondomanan Yogyakarta, Pedagang Hanya Bisa Pasrah dan Ingin Bertemu Sri Sultan HB X

Rute menuju tempat wisata Air Terjun Kedung Pedut tidaklah sulit. Wisata tersebut tepatnya berlokasi di Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo.

Untuk tiket masuk, pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp3.000/orang, sementara tinet parkir motor sebesar Rp2.000/unit dan parkir mobil Rp5.000/unit. 

www.tribunnews.com

Loading...