JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tour de Gajah Mungkur, Tempuh Jarak 98 Kilo Diikuti Ribuan Goweser

Peserta menunggu kebiasan bendera start Tour de Gajah Mungkur
   
Peserta menunggu kibasan bendera start Tour de Gajah Mungkur

WONOGIRI-Ribuan goweser mengikuti perhelatan akbar Tour de Gajah Mungkur Wonogiri, Sabtu (11/8/2018). Peserta ajang uji ketahanan bersepeda itu menempuh jarak 98,75 kilometer mengitari Waduk Gajah Mungkur.

Pelepasan peserta bertempat di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri. Wakil Bupati Edy Santosa mengatakan gowes Tour de Gajah Mungkur Wonogiri Tahun 2018 dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

Tour de Gajah Mungkur ini merupakan gowes jelajah mengelilingi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dengan menempuh jarak kurang lebih 98.75 kilometer untuk menikmati keindahan pemandangan dari Waduk Gajah Mungkur. Gowes ini bukan merupakan ajang balap sepeda dan ditujukan khusus bagi mereka yang memiliki kemampuan dan ketahanan fisik bersepeda jarak jauh,” kata Wabup.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Disabilitas Segera, Ada 78 Formasi, Berminat?

Gowes Tour de Gajah Mungkur dibagi menjadi lima etape. Yaitu etape I Kecamatan Wonogiri sampai dengan Kecamatan Eromoko. Etape II Kecamatan Eromoko sampai dengan Kecamatan Giritontro, etape IIIKecamatan Giritontro sampai dengan Kecamatan Baturetno, etape IV Kecamatan Baturetno sampai dengan Kecamatan Ngadirojo. Etape V Kecamatan Ngadirojo sampai dengan Kecamatan Wonogiri, peserta tidak diwajibkan mengikuti seluruh etape. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com