JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Usai Diperiksa Pistolnya, Polri Wonogiri Dicek Urinnya

Pemeriksaan senjata api di Mapolres Wonogiri.
   
Pemeriksaan senjata api di Mapolres Wonogiri.

WONOGIRI-Sebanyak 35 personil Polwan Polres Wonogiri menjalani pengecekan urin di Mapolres setempat, Rabu (29/8/2018). Sebelumnya para polisi pemegang pistol mengikuti pemeriksaan senjata api.

Wakapolres Wonogiri Kompol A.Aidil Fitri Syah, mengatakan, pemeriksaan untuk mendukung kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan anggota.

Total polwan Polres Wonogiri sejumlah 40 personil. Namun yang hadir dalam pemeriksaan tes urin sebanyak 35 personil, sisanya ada yang cuti hamil dan menjalankan dinas.

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

“Selain polwan ada juga polisi laki-laki yang mengikuti pemeriksaan tes,” kata dia.

Dari 67 anggota yang telah mengikuti tes urin tersebut, seluruhnya dinyatakan negatif. Artinya dalam urin tidak mengandung bahan-bahan sejenis narkoba.

Sebelumnya di halaman mapolres pemegang senjata api gengam inventaris dinas Polres Wonogiri wajib mengikuti pemeriksaan. Jumlah senpi genggam yang dipinjampakaikan kepada anggota Polres Wonogiri berjumlah 43 pucuk senjata.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

“Yang bisa dihadirkan sebanyak 32 pucuk, tidak hadir 11 pucuk. Karena ada yang dititipkan di gudang 3 pucuk, ditarik karena surat izin mati 5 pucuk, dan sisanya lagi masih dipegang untuk keperluan dinas,” jelas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com