loading...
Loading...
tempo.co

JAKARTA – Calon wakil presiden pasangan Jokowi, Ma’ruf Amin telah nonaktif sebagai Ketua Umum MUI sejak ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum sebagai calon wakil presiden.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid Sa’ad .

“Sejak ditetapkan sebagai Cawapres oleh KPU, beliau sudah berketetapan non aktif dari Ketua Umum,” ujar Zainut dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo Rabu(29/8/2018).

Baca Juga :  Percaya Isu Kiamat, Selain di Ponorogo Ternyata 28 Orang Warga Jember Juga Ramai-ramai ke Mondok ke Kasembon Malang

Zainut mengatakan langkah untuk nonaktif tersebut diambil oleh Ma’aruf Amin agar bisa fokus dengan pencalonan dirinya sebagai wakil presiden. Ma’aruf merupakan pasangan dari calon presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Selain itu, kata Zainut, Ma’aruf juga tidak ingin posisinya tersebut menimbulkan pro dan kontra baik di tengah masyarakat ataupun di internal MUI.

Baca Juga :  Kasus Penangkapan Ketua PPP, Mahfud MD Sudah Peringatkan Romy untuk Tak Main-main

Zainut meneruskan, untuk saat ini kepemimpinan MUI dipercayakan kepada dua wakil ketua umum MUI, yaitu dirinya sendiri dan Yunahar Ilyas. Hal ini untuk menjaga keberlangsungan MUI tetap berjalan dengan kepemimpinan Ma’aruf Amin yang nonaktif.

Hari ini, Dewan Pertimbangan MUI akan menggelar rapat pleno tertutup untuk menetapkan status kepemimpinan Ma’aruf Amin. Rapat tersebut diagendakan siang ini di kantor MUI.

Baca Juga :  Mau Tahu Cara Kampanye Aman Untuk Anak? Seperti Ini Ternyata

www.tempo.co


Loading...