JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gara-gara Nunggu Jatah Air, Petani Gondang Sragen Lemes Lihat Motornya Digasak Pencuri

Ilustrasi olah TKP curanmor
Petugas melakukan olah TKP pencurian sepeda motor

SRAGEN- Aksi pencurian sepeda motor kembali marak. Kali ini, seorang petani di Gondang menjadi korbannya.

Saat menunggu jatah air di sawahnya, Mariyo (65) asal Dukuh Dimoro RT 17/3, Kaliwedi, Gondang harus kehilangan motornya. Motor Honda Supra X WD 6603 RY milik korban amblas saat diparkir di warung milik Sulastri di Dukuh Padas, Glonggong, Gondang.

Insiden pencurian terjadi Jumat (21/9/2018) sekira pukul 21.00 WIB. Data di Mapolres Sabtu (22/9/2018) menyebutkan, kejadian bermula sekira pukul 19.00 WIB, korban datang ke warung Sulastri untuk menunggu jatah air sawahnya.

Baca Juga :  Sempat Dirawat di Solo, Warga Karangjati Kalijambe Meninggal Positif Terpapar Covid-19, Total Sudah 82 Warga Sragen Meninggal Dunia

Setiba di warung, motor diparkir di teras tanpa dikunci setang. Korban kemudian menunggu di dalam sambil nonton TV. Sekira pukul 21.00 WIB, anak pemilik warung curiga dengan suara motor di depan rumah.

Saat dicek, ternyata motor korban sudah amblas. Sempat ditanyakan ke sekitar, tak ada yang mengetahui siapa pencuri yang menggondol motor korban.

Baca Juga :  Covid-19 Meledak di Sunggingan Miri, Total Tambah 10 Kasus Positif dan 1 Suspek Meninggal Hari Ini. Kasus Covid-19 Sragen Tembus 803 Kasus, Sudah 87 Warga Meninggal

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 8 juta dan melapor ke Polsek. Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kasubag Humas AKP Muryati membenarkan kejadian itu. Menurutnya saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat lebih berhati-hati dalam memarkir sepeda motornya di areal terbuka atau di teras rumah agar meminimalisir tindak kejahatan pencurian. Wardoyo