loading...
Loading...
Ilustrasi kebakaran. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Kebakaran kembali melanda Gunung Lawu. Kali ini terjadi di bukit Gundulan RT 05/01, Kelurahan Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu.

Titik api terpantau membara di petak 61 RPH Banjarsari BKPH Lawu Utara (tepi jalan raya Tawangmangu). Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto mengungkapkan kebakaran terdeteksi melanda di areal seluas 0,03 Hektar.

Baca Juga :  Terungkap, 3 Bocah Korban Kubangan Maut di Banyubiru Karanganyar Ternyata Sempat Mengikuti Rombongan Trail

Api terpantau sejak Senin (03/9/2018). Seletah dilakukan pengecekan bahwa benar adanya kebakaran hutan, pihak Polsek Tawangmangu menghubungi pihak Perhutani serta Kecamatan Tawangmangu. Menindaklanjuti itu, kemudian melakukan pemadaman secara manual dengan alat seadanya dibantu oleh warga masyarakat dan akhirnya dapat dipadamkan sekira jam 15.00 WIB.

Untuk penyempurnaan dan memastikan agar benar benar padam, Polsek Tawangmangu menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk melakukan penyiraman atau pendinginan.

Baca Juga :  Hanya Demi Belajar Laporan, 2 Komisi DPRD Blora Rela Nglurug ke Pemkab Karanganyar

“Adapun penyebab kebakaran diperkirakan karena adanya putung rokok yang dibuang dipinggir jalan mengenai semak – semak daun kering sehingga terbakar dan terhembus angin sehingga menjalar ke semak – semak kering yang ada di dekatnya,” paparnya. Wardoyo


Loading...