JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kebakaran Landa Gunung Lawu di Bukit Gundulan Tawangmangu

Ilustrasi kebakaran. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi kebakaran. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Kebakaran kembali melanda Gunung Lawu. Kali ini terjadi di bukit Gundulan RT 05/01, Kelurahan Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu.

Titik api terpantau membara di petak 61 RPH Banjarsari BKPH Lawu Utara (tepi jalan raya Tawangmangu). Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto mengungkapkan kebakaran terdeteksi melanda di areal seluas 0,03 Hektar.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Api terpantau sejak Senin (03/9/2018). Seletah dilakukan pengecekan bahwa benar adanya kebakaran hutan, pihak Polsek Tawangmangu menghubungi pihak Perhutani serta Kecamatan Tawangmangu. Menindaklanjuti itu, kemudian melakukan pemadaman secara manual dengan alat seadanya dibantu oleh warga masyarakat dan akhirnya dapat dipadamkan sekira jam 15.00 WIB.

Untuk penyempurnaan dan memastikan agar benar benar padam, Polsek Tawangmangu menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk melakukan penyiraman atau pendinginan.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Adapun penyebab kebakaran diperkirakan karena adanya putung rokok yang dibuang dipinggir jalan mengenai semak – semak daun kering sehingga terbakar dan terhembus angin sehingga menjalar ke semak – semak kering yang ada di dekatnya,” paparnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com