loading...
Foto kondisi bus yang kecelakaan maut di Cikidang, Sukabumi. Foto/Teras.id

BANDUNG- Kecelakaan maut bus pengangkut rombongan terjadi di jalur Cikidang – Palabuhanratu, Jawa Barat Sabtu (8/9/2018) pukul 12.30 WIB. Sedikitnya 23 penumpang dilaporkan tewas dalam musibah bus yang menabrak tebing dan jatuh ke jurang sedalam 35 meter tersebut.

Para korban merupakan karyawan perusahaan dealer sepeda motor PT Catur Putra Group. Rencananya rombongan ini akan menggelar gathering di salah satu tempat arung jeram yang berada tak jauh dari lokasi kecelakaan.

Baca Juga :  Tergiur Tawaran Jadi Model Top, 2 Siswi SMA Malah Kehilangan Kegadisan. Dijebak dan Diperkosa Agen Gadungan

Korban tewas sebagian besar berada di RSUD Palabuhanratu sedangkan beberapa diantaranya di RSUD Sekarwangi Cibadak.

Bus wisata bernopol B 7025 SGA yang mengalami kecelakaan di turunan jalan letter S ini berisi 38 orang, termasuk seorang sopir dan seorang kernet. Dengan demikian, belasan orang menjadi korban luka.

Rencananya korban tewas yang berada di RSUD Sekarwangi Cibadak akan dibawa ke RSUD Palabuhanratu. Hal itu dilakukan agar memudahkan pendataan korban.

Baca Juga :  Ketua DPW PAN Kalsel Dicopot Karena Dukung Jokowi-Ma'ruf

“Semua korban meninggal dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk mempermudah pendataan dan penjemputan jenazah oleh keluarga,” ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, Sabtu (8/9/2018).

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan olah TKP dan proses evakuasi bus dari jurang.

Untuk sementara, kecelakaan diduga akibat sopir yang tidak dapat mengontrol kendaraannya. Adapun untuk memastikan penyebab utama kecelakaan tersebut, Polres Sukabumi akan melakukan olah TKP bekerjasama Direktorat Ditlantas Polda Jabar.

Baca Juga :  Ribuan E-KTP Dalam Karung di Kawasan Pondok Kopi Jakarta Timur, Lurah Pondok Kelapa Siap Bantu Menelusuri

www.teras.id


Loading...