JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kelakar Jokowi, Penampilan Grup “Elek Yo Band” Bikin Perut Mules, Untung Backing Vokalnya Bagus

Tribunnews

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sempat dibikin mulas perutnya oleh penampilan grup musik Elek Yo Band di televisi.

Usut punya usut, grup musik tersebut adalah grup musik yang dibentuk oleh sejumlah menteri di kabinet kerja.

“Tapi kalau melihat Elek Yo Band tampil secara langsung, kejelekan penampilan mereka tak begitu tampak,” kelakar dalam pidato Jokowi yang disambut gelak tawa ribuan peserta reuni akbar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC),  Sabtu (22/9/2018).

“Waktu saya lihat Elek Yo Band ini tampil di TV memang jelek banget. Betul. Saya sampai mules-mules dengerinnya,” ujar Jokowi

Baca Juga :  Bawaslu: 40 Balon Kepala Daerah Positif Covid-19, Tapi Nekat ke KPU

Sebagai alumni UGM, Jokowi berniat bernyanyi satu lagu untuk memeriahkan acara reuni ini.
Namun, karena Elek Yo Band tak bisa mengaransemen lagu yang akan dinyanyikan, Jokowi mengurungkan niatnya bernyanyi.

Pernyataan Jokowi itu membuat dua personel Elek Yo Band, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang berdiri di sisi kanan panggung juga ikut tertawa.

Pasalnya, mereka baru saja menyanyikan lagu “Pelangi di Matamu” karya grup musik Jamrud.

Jokowi berpesan kepada personel Elek Yo Band untuk banyak latihan agar performa mereka membaik.

“Memang ini Elek Yo Band ini saya sampaikan, mbok latihannya yang rutin. Ini tadi kelihatan bagus soalnya ada backing vocal-nya. Yang bagusnya itu backing vocal-nya, coba sendiri, ya jelek,” seloroh Jokowi yang mengundang gelak tawa lagi.

Baca Juga :  68 Kabupaten/Kota Belum Susun Perkada Covid-19

Kendati demikian, Jokowi memaklumi penampilan Elek Yo Band karena jarang latihan. Sebab, mereka lebih sibuk bekerja sebagai menteri.

“Wong enggak pernah latihan, isinya kerja terus enggak pernah latihan,” kata Jokowi sambil tersenyum.

Sebagai informasi, personel Elek Yo Band lainnya adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. #tribunnews