loading...


Petugas Damkar berjibaku memadamkan api di komplek SMA Muhammadiyah 1 Wonogiri.

WONOGIRI-Bangunan SMA Muhammadiyah 1 Wonogiri terbakar, Senin (10/9/2018). Kerugian akibat peristiwa itu mencapai Rp 10 juta.

Kebakaran melanda di sisi ruangan dapur. Yakni di lantai bawah bangunan bertingkat tiga di Kelurahan Giripurwo Kecamatan Wonogiri tersebut.

Beruntung lokasi kejadian sangat dekat dengan mako pemadam kebakaran (damkar) Wonogiri. Sehingga tidak membutuhkan waktu lama bagi dua armada damkar datang sekaligus memadamkan kobaran api.

Baca Juga :  Begini Ternyata Cara Warga Purwantoro Wonogiri Peringati HKSN dan Hari Disabilitas Internasional

Ketua Majelis Dikdasmen Pengurus Daerah Muhammadiyah Wonogiri, Subandi PR mengatakan, seluruh isi ruangan dapur habis. Ruangan dapur sebagian digunakan untuk menyimpan material bahan bangunan. Perkiraan kerugian mencapai Rp 10 juta.

“Bangunan SMA Muhammadiyah 1 menjadi satu komplek dengan SMP Muhammadiyah 8 Wonogiri,” kata dia.

Saat kejadian, ujar dia, sekolah tengah kosong. Kebakaran diketahui oleh warga sekitar dan para pegawai Kejaksaan Negeri Wonogiri yang kebetulan berkantor tidak perlu jauh dengan bangunan yang terbakar.

Baca Juga :  Alhamdulillah. Anggaran DBHCHT Wonogiri Terserap 80 Persen Lebih

“Untuk pemicu kebakaran belum bisa dipastikan. Yang jelas kemungkinan besar bukan dari konslet listrik atau dari kompor,” tandas dia. Aris Arianto

Loading...