loading...

Wabup terpilih Karanganyar periode 2018-2023, Rober Christanto (2 dari kanan) saat kali terakhir melihat wajah sang istri sebelum diberangkatkan ke pemakaman, Senin (3/9/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR-  Karanganyar berduka. Istri wakil bupati Karanganyar terpilih Rober Christanto, Hj Nurita Kusuma Wardani tutup usia Senin (3/9/2018).  Ibu lima putra ini menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Dr Oen Kandang Sapi akibat sakit pukul 01.30 WIB.

Kepergian Nurita menjadi duka tak hanya bagi keluarga. Ribuan warga, pejabat hingga anak sekolah turut merasakan kehilangan dan melayat ke rumah duka di Dusun Dawan, Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar.

Puluhan karangan bunga juga membanjiri ruas jalan Tasikmadu menjadi saksi ungkapan belasungkawa mendalam untuk istri orang nomor dua di Kabupaten Karanganyar itu.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono sendiri juga tampak tidak dapat menyembunyikan rasa dukanya. Saat melakukan sambutan, orang nomor satu di Karanganyar itu tampak sembab. Beberapa kali, dia menyeka air matanya. “Selama ini memang tidak pernah mengeluhkan rasa sakit. Baru tiga minggu terakhir, beliau sambat pusing-pusing,” papar Juliyatmono.

Dia menambahkan Hj Nurlita memang tidak pernah mengeluh. Dia wanita yang salihah dan energik. Perjuangannya sangat luar biasa disaat menemani Rober Christanto dalam partai maupun ketika berkampanye di Pilkada Juni 2018 lalu. Apalagi saat ini, keluarga Rober Christanto tengah bergembira tetapi Allah mengambil pulang Hj Nurlita.

Bupati Yuli juga sempat menceritakan melihat wajah almarhumah tampak berseri ketika dalam perjalanan menuju RS Dr Oen sesaat sebelum kemudian dipanggil sang kuasa.

Loading...

“Sekitar pukul 01.30 WIB. dia merasakan pusing terus diantarkan ke RSUD Kartini. Namun sesampai di Kartini jengglong dilarikan ke rumah sakit Dr Oen Kandang Sapi. Saya melihat wajahnya berseri-seri dan seolah-lah tidak ada beban. Semua orang tentu terkejut karena Hj Nurlita dipanggil Allah SWT,” imbuhnya.

Juliyatmono berharap Rober Cristanto dan keluarga diberikan ketabahaan. Hj Nurlita merupakan ibu yang baik, salihah dan selalu dijadikan tumpuan keluarga. Semoga almarhumah Khosnul Khotimah dan dimasukkan kedalam surganya Allah SWT. Bupati juga memintakan maaf kepada seluruh masyarakat atas kekhilafan beliau. Wardoyo

 

Loading...