JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terungkap, Tahanan Polda Metro Kabur ke Sragen Naik Bus Langsung Jaya. Terlacak Dari Kecanggihan Teknologi Ini

AKBP Arif Budiman. JSnews/Yok
AKBP Arif Budiman. JSnews/Yok

 

SRAGEN- Polres Sragen langsung bergerak cepat menangkap satu DPO dari 13 tahanan di Polres Kepulauan Seribu Polda Metro Jaya, Kamis (27/9/2018). Namun ada sisi lain yang membuat penangkapan bisa dilakukan dengan cepat.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman mengungkapkan tersangka Joko Purwanto (34) asal Muara Angke RT 6/1, Kel Pluit Penjaringan, Jakarta Utara, ditangkap di Kalijambe. Tersangka tercatat merupakan warga asli Purwodadi.

“Tersangka kabur rombongan naik Bus Langsung Jaya. Informasi awal dari Polda Metro Jaya ada yang mengarah ke Sragen. Kemudian kita lacak dengan teknologi, akhirnya bisa terdeteksi di Kalijambe dan langsung kita tangkap,” papar Kapolres Kamis (27/9/2018).

Baca Juga :  Tambah Lagi, 7 Pegawai RSUD Sragen Positif Covid-19. Dari Tukang Parkir hingga Satpam, Total Sudah 84 Pegawai dan Nakes Terpapar

Kapolres menguraikan tersangka dibekuk saat bersembunyi di rumah saudaranya berinisial E di Kalijambe, Sragen. Tahanan yang dijerat pasal kepemilikan narkoba itu ditangkap tanpa perlawanan.

“Sudah kita amankan saat berada di rumah saudaranya di Kalijambe. Kemarin kita menerima informasi dari Polda Metro soal 13 tahanan yang kabur, salah satunya mengarah ke Sragen. Kita lacak dan tertangkap di Kalijambe,” papar Kapolres AKBP Arif Budiman, Kamis (27/9/2018).

Baca Juga :  Tinggal 2 Hari Lagi, Pendaftaran Bantuan BPUM untuk UMKM Rp 2,4 Juta Tahap 2 Bakal Ditutup 14 September. Pendaftar Sragen Sudah Mencapai 39.609 Sampai Hari Ini!

Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres. Penangkapan juga langsung diteruskan ke Polda Metro Jaya dan pagi ini, tim dari Polda Metro Jaya langsung turun ke Sragen untuk menjemput DPO yang kabur tersebut.

“Proses selanjutnya ditangani Polda Metro. Kita hanya membantu melakukan penangkapan,” tandas Kapolres. Wardoyo