JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Keputusan Yenni Wahid Mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin Tidak Mengejutkan, ini Alasannya

Tribunnews
Yenny Wahid (kiri) bersama kyai dan ulama yang tergabung dalam Konsorsium Kader Gus Dur menyatakan sikapnya dalam Pilpres 2019 di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018). Keluarga dan Konsorsium Gus Dur mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang. TRIBUNNEWS/Jeprima 

JAKARTA – Keputusan Keluarga Presiden keempat RI almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur) untuk mendukung Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin tidak membuat Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak kaget

Koordinator Jubir Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan selama ini Yenni Wahid memang dekat dengan Presiden Jokowi, jadi bukan sesuatu yang mengejutkan.

“Keputusan Mbak Yenni mendukung Jokowi tidak mengagetkan. Memang kita ketahui bersama beliau selama ini dekat dan banyak membantu Jokowi,” kat Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah ini kepada Tribunnews.com, Rabu (26/9/2018).

Baca Juga :  Korban Mutilasi dalam Kantong Kresek Bikin Geger Warga Kalibata City

“Jadi wajar saja dengan kedekatan tersebut beliau mendukung Jokowi,” tambahnya.

Meskipun demikian, kubu Prabowo-Sandi menghormati pilihan politik Yenni Wahid dan Gusdurian kepada pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Bahkan saya secara pribadi sudah menyampaikan selamat kepada beliau, atas ijtihad politiknya,” ucapnya.

Ia pun berharap sikap politik keluarga Gus Dur dan Gusdurian tersebut bisa bersama-sama mewarnai kontestasi pilpres kali ini dipenuhi dengan pertarungan ide dan gagasan dengan tetap merawat toleransi dan keberagaman Indonesia.

“Setidaknya saya bisa beradu gagasan dengan mbak yenni dikubu jokowi dan diseberang, saya bisa membantu Pak Prabowo,” jelasnya.

Baca Juga :  Status Positif Covid-19 pada Paslon Peserta Pilkada Serentak 2020 Bakal Pengaruhi Nomor Urut, Bisa Dapat Nomor Urut Sisa atau Terakhir

Seperti diketahui, Konsorsium Kader Gus Dur yang dipimpin Yenny Wahid resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor satu Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Pernyataan sikap itu disampaikan di Rumah Pergerakan Gus Dur di Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

“Dengan mengucap basmallah Konsorsium Kader Gus Dur menyatakan dukungan kepada calon presiden nomor 1 Joko Widodo-Ma’ruf Amin semoga bisa menjabat kembali menjadi presiden,” ujar Yenny.

www.tribunnews.com