loading...
Loading...
Kapolda dan Pangdam IV/Diponegoro (2 dan 3 dari kanan) memimpin Apel 3 pilar di Wonogiri.

WONOGIRI-Dua jenderal bintang dua dari institusi TNI dan Polri datang ke Wonogiri secara bersamaan, Selasa (16/10/2018). Kedatangan mereka untuk memimpin langsung Apel 3 Pilar Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades/Lurah se-Wonogiri di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Kedua jenderal itu adalah Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, dan Kopolda Jateng Irjen Condro Kirono. Keduanya datang bersama Gubernur Jateng yang diwakili Kepala Kakesbangpol Jateng Ahmad Rofai. Perwira tinggi tersebut disambut Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Lekol Inf M. Heri Amrulloh, Kapolres Wonogiri AKBP Roberto Pardede, Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Setyo Sukarno, Kepala Pengadilan Negeri Wonogiri Mohammad Istiadi, Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Dodi Budi Kelana, Wakil Bupati Edi Santoso, dan ratusan Babinsa, Babinkamtibmas, Kades/Lurah dan Camat se-Wonogiri.

Baca Juga :  Tokoh Agama Wonogiri Serukan Penolakan Demo Anarkis, Pelantikan Presiden Harus Berlangsung Kondusif

Kapolda mengatakan, Apel 3 pilar ini sangat penting karena peran bapak Camat, Kades, Babinkamtibmas dan Babinsa dapat menyelesaikan masalah maupun persoalan yang ada di masyarakat. Suara ada di bapak ibu yang ada di wilayah anda dan kita harus jaga wilayah jika terjadi isu-isu hoax, agama, maupun SARA.

Baca Juga :  Akhirnya Tertangkap, Terduga Pelaku Pencurian Yamaha NMax di Klampisan Kaliancar Selogiri Wonogiri

“Anda sebagai ujung tombak harus tajam dalam memberikan pelayanan agar masyarakat tetap percaya kepada institusi TNI, Polri dan Pemda. Karena yang dapat mempertahankan institusi adalah masyarakat maka mari kita selalu kompak dan solid dalam melayani masyarakat,” jelas Kapolda.

Sedangkan Pangdam IV/Diponegoro berujar, Kabupaten Wonogiri selalu kondusif dan damai setiap perhelatan pemilihan. Harapan ke depannya Kabupaten Wonogiri dapat menjadi contoh dalam pelaksanaan pemilu damai

“Apapun yang terjadi di sini masyarakat dapat ayem tentram karena tangan-tangan kita. Untuk itu marilah kita mengkoreksi diri apakah kita sudah maksimal dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dan apakah sudah bersifat solid dengan instansi kerja yang lain. Mengkoreksi diri sebagai wujud penting dalam pelaksanaan kerja, Wonogiri faktanya dalam mengevaluasi diri sangat kondusif dalam pelaksaan pemilu,” jelas Pangdam.

Baca Juga :  Kekeringan di Wonogiri, Sumur Kuno Omben Sepur Dilirik Jadi Sumber Air Bersih

Kepala Kakesbangpol Jawa Tengah Ahmad Rofai menuturkan, apel merupakan kegiatan penting dalam rangka melaksanakan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah daerah. Bqukan hanya dalam melaksanakan keamanan akan tetapi dapat bekerjasama dalam pelaksanaan pembangunan. Aris Arianto

Loading...