JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Buntut Kerusuhan Napi di LP Sragen, Belasan Polisi Dikerahkan Melokalisir Situasi dan Olah TKP

Ilustrasi polisi amankan kerusuhan di Lapas

kerusuhan lapas 20151107 155307
Ilustrasi polisi amankan kerusuhan di Lapas

 

SRAGEN- Pasca kerusuhan yang disertai penyerangan napi di Lembaga Pemasyarakataan (LP) Kelas II A Sragen,Kamis (4/10/2018) petang, Polres Sragen langsung bergerak cepat. Belasan personel langsung diterjunkan untuk melokalisir situasi sekaligus melakukan olah TKP.

“Tadi pagi, dari tim Polres langsung terjun untuk melakukan olah TKP. Selanjutnya, untuk pendalaman dan penyelidikan, kami sudah serahkan ke Polres,” papar Kalapas Sragen, Yosef Benyamin Yembise, Sabtu (6/10/2018).

Baca Juga :  Nih Hukumannya Kalau Ugal-Ugalan, Sopir Bus Eka yang Gasak Mahasiswi di Sragen Hingga Tewas Divonis 3 Tahun Penjara. Keluarga Kecewa, Nyawa Hanya Ditukar Rp 1 Juta dan Satu Kardus Mie

Ia mengatakan insiden penyerangan tersebut melibatkan sejumlah napi terhadap salah satu napi berinisial S, yang tercatat menghuni blok C.

Akibat penyerangan dan pengeroyokan, S yang merupakan napi kasus perampokan mengalami luka serius.

Ia kemudian dilarikan ke RSUD Sragen.

“Kondisi terakhir dilaporkan dia sudah membaik,” terang Yosef.

Baca Juga :  Gasak Emak-emak Hingga Tewas di Beloran Sragen, Sopir Bus Sumber Selamat Langsung Diamankan di Polres Sragen. Namanya Budiono, Bakal Tersangka?

Terpisah, Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kasat Reskrim AKP Juli Monasoni menyampaikan pihaknya memang sudah melakukan olah TKP di LP Sragen. Sejauh ini, tim sedang mendalami dan meminta keterangan saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Perihal pemicu kerusuhan dan penyerangan ke napi berinial S, Kasat menyebut saat ini masih dalam pendalaman. Wardoyo