JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Di Sukoharjo, Peringatan Hari Santri Nasional Digelar di Pinggir Waduk Mulur

Penyerahan piala kepada pemenang sesaat usai upacara HSN di Sukoharjo.
Penyerahan piala kepada pemenang sesaat usai upacara HSN di Sukoharjo.

SUKOHARJO– Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2018 tingkat Kabupaten Sukoharjo digelar di Lapangan Pringgodani Dukuh Tegalrejo Desa Mulur Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Senin (22/10/2018). Lokasi kegiatan tepat di pinggir Waduk Mulur.

Peringatan HSN tahun ini mengusung tema Bersama Santri Damailah Negeri.

Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi selaku inspektur upacara, berharap kepada para santri untuk terus belajar dan mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca Juga :  Mau Tahu Update COVID-19 Sukoharjo? Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Terpapar Virus Corona Sudah Mencapai Angka 1033 yang Meninggal Ada 53 Orang

“Santri hari ini dan santri di masa yang akan datang harus mampu menjawab tantangan zaman, memenangkan pertarungan global dan dapat mengambil peran strategisdi segala lini kehidupan sebagai wujud dedikasi tinggi untuk umat bangsa dan negara,” harap Wakil Bupati.

Upacara dihadiri pula unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag, Muspika Kecamatan Bendosari, Ketua MUI, tokoh agama ormas Islam dan para pimpinan pondok pesantren di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga :  Begini Update COVID-19 Sukoharjo, Kasus Warga Terkonfirmasi Positif Terpapar Virus Corona Tembus 984 Orang

Di akhir upacara, Wakil Bupati menyerahkan piala kepada pemenang Kejurda Pagar Nusa PC Sukoharjo Tahun 2018 dengan kategori SD/MI, kategori SMP dan Kejurda Pagar Nusa PC Sukoharjo Kategori SMK. Aris Arianto