JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Fix, Pendaftaran CPNS Sragen Resmi Diperpanjang Hingga 5 Hari. Bakal Ditutup Tanggal 15 Oktober 2018

Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo
   
Tatag Prabawanto

SRAGEN- Pemkab Sragen memastikan pendaftaran seleksi CPNS 2018 diundur. Namun untuk formasi dilaporkan tidak mengalami perubahan.

Kepastian itu disampaikan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Jumat (5/10/2018). Ia mengatakan kepastian perpanjangan masa pendaftaran itu sama seperti yang diumumkan oleh BKN pusat.

Dasarnya adalah surat dari BKN. Perpanjangan pendaftaran berlaku seluruh Indonesia, termasuk Sragen.

“Yang semula ditutup 10 Oktober, diundur sampai 15 Oktober. Sama seperti dari BKN karena pengunduran jadwal pendaftaran itu berlaku semua daerah” paparnya.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Sementara, dalam surat edaran yang dirilis BKN tertanggal 3 Oktober 2018 ditandatangani Kepala BKN, Bima Wibisana, disebutkan pula pengunduran pendaftaran juga menggeser tahapan lainnya. Seperti seleksi administrasi yang diundur dari 28 September-17 Oktober diperpanjang 28 September hingga 20 Oktober 2018.

Kemudian, pengumuman kelulusan seleksi administrasi yang semula dijadwalkan 18 Oktober diundur 21 Oktober.

Informasi lain, Total formasi yang dibuka sebanyak 505 kursi. Dengan rincian tenaga guru sebanyak 329 kursi, tenaga kesehatan 108 kursi, tenaga teknis sebanyak 30 kursi, tenaga eks honorer K2 sebanyak 33 kursi dan lima kursi untuk penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Untuk tenaga pendidikan guru, spesifikasi yang dibutuhkan adalah formasi guru kelas ahli pertama di jenjang SD. Sedangkan formasi tenaga kesehatan mulai dari dokter spesialis, apoteker, perawat terampil, sanitarian, pranata labkes, nutrisionis, dan pranata laboratorium.

Sedangkan tenaga teknis lain juga beragam. Tatag menyampaikan pendaftaran akan dibuka mulai 26 September secara online.

Pelamar bisa mengakses informasi formasi lengkap dan cara pendaftaran di website resmi https://sscn.bkn.go.id. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com