Geger, Begini Kronologi Penemuan Mayat Dicor di Drum di Bawah Jembatan Grogol Sukoharjo

Kondisi mayat yang dicor dibuang di bawah Jembatan Grogol, Sukoharjo. Foto/FB

SUKOHARJO- Warga di Sukoharjo dan sekitarnya digegerkan dengan penemuan mayat di bawah jembatan Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (26/10/2018) sore. Mayat yang sudah membusuk dan tinggal tulang itu langsung membuat warga sekitar heboh.

Berdasarkan data di lapangan, mayat tersebut ditemukan dalam kondisi tak biasa lantaran dicor di dalam drum seng, dan sudah berwujud tulang belulang.

Penemuan mayat dalam kondisi dicor itu awalnya diunggah oleh akun InstagramInfo Cegatan Solo.

“lapor ,,ada penemuan mayat yang di cor di bawah kreteg pondok,, Grogol Solo baru Selatan,” tulis @ics_infocegatansolosebagai caption.

Dari hasil pemeriksaan petugas Laboratorium Forensik (Labfor) RS dr Moewardi Solo, Sabtu (27/10/2018), mayat berupa tulang belulang itu diperkirakan berasal dari jasad berjenis kelamin laki-laki.

Mayat ditemukan kali pertama oleh seorang pemulung bernama Muji Agung menjadi orang yang pertama kali menemukan mayat di dalam drum seng itu.

Saat itu, dirinya sedang mencari rongsokan di bawah jembatan ketika melihatnya Jumat pukul 15.30 WIB.

“Saya mau ambil drum, saya buka baunya menyengat, ternyata kelihatan ada tulang dicor,” paparnya.

Setelah melihat tulang, dia langsung lari dan bercerita kepada teman-temannya. Selanjutnya penemuan itu dilaporkan ke Polsek Grogol.

“Kondisinya sudah tulang belulang,” katanya.

“Ada selimut, mayatnya pakai kaus lengan panjang lorek, sama pakai celana dalam pria,” katanya.

Warga kemudian melaporkan penemuan itu ke Mapolsek Grogol.

Lalu, anak buah Kapolsek Grogol, AKP Deni Herlambang, mengirim mayat tersebut Laboratorium Forensik RSUD Surakarta. #Tribunnews