loading...
Loading...

 

Anaka-anak desa Sukorejo nampak gembira saat bermain sepakbola dengan anggota Satgas TMMD. Foto: Wardoyo

SRAGEN—Kegembiraan atas kehadiran anggota   Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim 0725/ Sragen di desa Sukorejo rupanya tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja, namun juga hingga ke anak-anak di desa tersebut. Seperti halnya Minggu (28/10/2018)  Satgas TMMD dan anak-anak terlihat sedang bercengkerama dan bermain bersama.

Kedekatan Satgas TMMD dengan anak-anak di lokasi memberikan motivasi tersendiri bagi Satgas TMMD. Dengan bermodalkan bola anak-anak dan anggota Satgas TMMD bermain sepakbola, mereka berbaur dan terbagi menjadi dua tim. Tak ada wasit, tak ada hakim garis, hanya saling berebut dan memasukan bola ke gawang lawan saja. Mereka tampak ceria sekali, yang menjadi penanda akhir pertandingan adalah berkumandangnya azan Maghrib.

Dalam keterangannya Danramil Sambirejo Kapten Inf Piter Kasi, waktu pelaksanaan kerja TMMD ini dimulai dari pukul 07.00-16.00 WIB   terkadang sampai malam, waktu longgar biasa dimanfaatkan para anggota Satgas untuk berolahraga maupun berinteraksi dengan warga sekitar.

“Hal tersebut sangatlah berarti bahwa keberadaan kita diterima di tengah-tengah masyarakat, begitu juga sebaliknya kita selalu berkomitmen keberadaan Prajurit di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” tutupnya. Marwantoro S

Loading...