loading...
Loading...
ilustrasi/tempo.co

JAKARTA – Ini peringatan bagi orang tua untuk tidak larut dengan gadget dan lupa menjaga anak-anaknya. Pengalaman seorang ibu di Negeri Cina ini bisa menjadi contoh seorang ibu yang abai terhadap anaknya lantaran asyik dengan hanphonenya, sampai-sampai tak tahu sang anak terjerumus di celah antara peron dan kereta.

Alhasil, si ibu ini pun mendapat kecaman banyak orang karena telah bersikap lalai dalam mengawasi anak. Dalam sebuah rekaman video, perempuan yang tidak dipublikasikan identitasnya itu terlihat asyik dengan ponselnya sehingga tidak melihat putrinya jatuh ke celah antara peron dan kereta.

Peristiwa ini terjadi, Selasa (16/10/2018)  di sebuah stasiun kereta di ibu kota Beijing, Cina. Untungnya, seorang petugas stasiun melihat jatuhnya anak yang berusia lima tahun itu dan segera memberitahu bagian pengontrol stasiun.

Begitu petugas diberi lampu hijau, ia segera memerintahkan anak itu untuk menjauh dari area pintu kereta. Petugas itu lalu turun ke bagian bawah kereta untuk menarik anak itu ke tempat yang aman.

Kejadian ini direkam oleh seorang penumpang kereta. Dalam rekaman terdengar anak itu menangis dan ibunya tampak panik.

Meskipun kejadian tersebut sangat mengerikan, untungnya anak itu hanya mengalami benjol di bagian kepala. Ibu anak tersebut, segera menuai kritik keras para netizen. Mereka mengecam karena perempuan itu tidak memperhatikan anaknya.

“Ini bukan pertama kalinya saya membaca berita semacam ini. Kurangnya perhatian dapat mengorbankan nyawa seseorang,” tulis seorang netizen.

Sebelumnya pada Januari 2017, seorang anak laki-laki berusia empat tahun tenggelam di kolam renang, padahal ibunya berjarak kurang dari 2 meter darinya. Kejadian ini terjadi karena sang ibu sibuk menggunakan ponselnya dan tak memperhatikan anaknya yang tercebur ke kolam renang.

Pada Oktober 2016, seorang anak perempuan berumur dua tahun tertabrak sebuah mobil ketika dia berjalan di depan ibunya saat menyeberang. Wanita itu juga diketahui sibuk dengan ponselnya.

www.tempo.co

 

Loading...