loading...
Loading...
Kenangan foto Triyanto. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR-  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi UMKM Karanganyar, Waluyo Dwi Basuki, mengatakan, seluruh proses pemulangan jenazah Triyanto (30) TKI asal Rejowinangun yang tewas di Korea Selatan, berjalan lancar. Pihaknya akan membantu proses pengurusan hak almarhum yang belum terbayarkan oleh perusahaan.

Pemulangan srpenuhnya dibantu pemerintah Indonesia yang berada di Korea Selatan. Waluyo Dwi Basuki, mengatakan, hak-hak almarhum pasti akan diberikan.

Menurutnya seluruh hak almarhum saat ini masih berproses dan diurus oleh BP3TKI.

Baca Juga :  4.000 Pengendara di Karanganyar Dijatuhi Sanksi Tilang, Ratusan Kendaraan Ditahan. Kapolres Sebut Pengamanan Natal-Tahun Baru Ditingkatkan! 

“Kalau soal hak almarhum pasti akan diberikan, apalagi Korea Selatan merupakan satu negara yang cukup disiplin. Nanti kami akan membantu prosesnya,” terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, diduga mengalami kecelakaan kerja, Tenaga kerja Indonesia (TKI), Triyanto (30) warga Tegalwinangun Rt 02 Rw 13, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Karanganyar Kota, meninggal dunia di Korea Selatan. Triyanto  tercebur ke laut, saat bekerja di salah satu perusahaan penangkapan ikan, Kamis (11/10/2018) waktu setempat. Triyanto meninggalkan seorang isteri dan satu orang anak yang masih berusia dua tahun.

Baca Juga :  Sempat Jadi Kontroversi, Bupati Karanganyar Sebut Proyek Anak Tangga Lawu Tetap Jalan. Diklaim Bakal Jadi Solusi Kebakaran Lawu 

Tenaga Kerja Indoesia (TKI) asal Karanganyar yang tewas akibat kecelakaan kerja di Korea Selatan,  tiba di kediamannya di Tegalwinangun, RT 02 RW 03, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Karanganyar Kota, Kamis (18/10/2018) sekitar pukul 24.00 WIB. Hujan tangis mengiringi kepergian pahlawan devisa itu saat tiba di rumah duka.

Suyono, pengelola Korean Language Course mengatakan, jenazah anak didiknya sekaligus saudara sepupunya tersebut, diberangkatkan dari Korea Selatan, setelah seluruh proses administrasi pemulangan jenazah selesai dilakukan.

Baca Juga :  Menengok Keindahan Taman Jumog Karanganyar, Dulu Lingkungan Kumuh Kini Berubah Jadi Taman Warna Warni

Selama di Korea selatan, jenazah berada di berada di rumah duka yang berada di Yeosu Jeonnam Hospital Funeral Service.

“Proses pemulangan jenazah, sepenuhnya dilakukan oleh Kedutaan Besar Indonesia serta rekan-rekan Triyanto yang berada di Korea Selatan. Jenazah almarhum juga diantarkan langsung oleh BP3TKI Semarang ke rumah duka. Jenazah akan dimakamkan di pemakaman umum Desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso,” kata Suyono, Kamis (18/10/2018). Wardoyo

 

Loading...