loading...
Loading...
Babinsa desa Sukorejo Serma Suripto sedang merapikan embung, Sabtu (10/11/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Kodim 0725/Sragen  yang berada di bawah Komando Resor Militer (Korem) 074/Warastratama  Kodam IV/Diponegoro tahun ini mendapat tugas mulia untuk menyelenggarakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). TMMD tersebut diselenggarakan  diselenggarakan di desa Sukorejo Kecamatan Sambirejo, Sragen.

Mendapat amanat tersebut  Kodim 0725/Sragen berkomitmen untuk mengoptimalkan tugas mulia itu, sebagai salah satu langkah nyata untuk mewujudkan serbuan teritorial dengan tujuan merebut hati rakyat, sehingga TNI dapat menjadi Prajurit sejati, handal, profesional, selalu mencintai dan dicintai oleh rakyatnya.

Baca Juga :  Binter Manunggal di Sragen Targetkan Cor Jalan 485 Meter di Desa Somorodukuh Plupuh. Para Camat Hingga Danramil Dapat Burung Garuda Pancasila  

Program TMMD REG ke-103 ini diharapkan dapat memperkokoh dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah, serta untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat untuk lebih maju serta mampu mempererat persatuan dan kesatuan antara TNI dengan rakyat dalam mendukung ketahanan nasional yang kokoh dan mantap sehingga ketahanan wilayah dapat terjaga.

Foto: Wardoyo

Selain sasaran fisik berupa Peningkatan Badan Jalan, Pembuatan MCK sehat, RTLH dan pembuatan embung, ada pula sasaran non fisik yang dilakukan dalam kegiatan TMMD diantaranya, penyuluhan Bela Negara, wawasan kebangsaan,  Bahaya Narkoba dan juga penyuluhan kesehatan serta kegiatan kegiatan lainnya seperti kegiatan yang sifatnya spontanitas yang dilakukan oleh para Satgas di lokasi TMMD selama bekerja di desa Sukorejo.

Baca Juga :  Binter Manunggal di Sragen Targetkan Cor Jalan 485 Meter di Desa Somorodukuh Plupuh. Para Camat Hingga Danramil Dapat Burung Garuda Pancasila  

Saat ini sudah tinggal menunggu waktu penutupan TMMD pada tanggal 13 november 2018, semua sasaran fisik sudah selesai dikerjakan dan siap dioperasionalkan.

Babinsa desa Sukorejo Serma Suripto yang dipercaya Kodim 0725/Sragen ikut merapikan kesiapan menjelang penutupan TMMD, menurutnya ada sesuatu yang belum pas dan harus dirapikan.  “Saya rapikan tanah disamping pondasi yang masih kelihatan dari atas biar kelihatan rapi dan sedap dipandang mata selain itu kami menghindari teguran dari Dandim 0725/Sragen” ungkap Serma Suripto, Sabtu (10/11/2018). Marwantoro S

Loading...