loading...
Loading...
Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2108  di Lanud Adi Soemarmo. Istimewa

SOLO– Peringatan hari pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Demikian ungkap Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo  Letkol Nav Ali Sudirman Pasarib dalam membacakan sambutan  tertulis Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita pada upacara peringatan  Hari Pahlawan 10 Nopember 2018 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Jumat ( 9/11/2018).

Lebih lanjut Menteri Sosial mengatakan  pada hakekatnya, setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang. Setiap etape perjuangan berlanjut pada etape perjuangan berikutnya sesuai tuntutan lingkungan strategis. Oleh karenanya peringatan hari pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan.

Baca Juga :  Peringati Hari Antikorupsi, Ratusan Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Uji Nyali

“Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial,’ ujarnya.

Menteri  Sosial juga  mengajak agar  melalui momentum peringatan hari pahlawan,  kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Berkontribusi bagi kemajuan bangsa mulai dari yang dapat kita lakukan dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara.

Baca Juga :  The Sunan Hotel Solo Padukan Paket Menginap dan Pesta Tahun Baru

Kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bngsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita,” demikian harapan menteri soaial. Triawati PP

 

Loading...