loading...
Loading...
Wildan Haris Rasikh. Istimewa

SOLO– Siswa Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR), Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK dan Budaya, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Wildan Haris Rasikh berhasil meraih Juara III di ajang kejuaran cerdas dan ilmiah islami (Cerilis), di Wonogiri, Jum’at-Sabtu  (16-18/11/18).

Walaupun hanya mampu menggondol juara III, haris yang hobi baca buku (tapi bukan pelajaran) dan menonton sepak bola), ia berharap prestasi ini bisa dijadikan pemicu untuk berprestasi di tahun yang akan mendatang.

Haris, begitu sapaan, mengaku senang dan tidak menduga bisa meraih prestasi ini. Kompetisi ini berjalan sangat ketat sampai akhir lomba dari 35 kabupaten.

“Pas final dari 35 perwakilan kabupaten diambil 3 terbaik. Juara 1 dari kontingen Semarang, Juara 2 dari Kudus. Ya, meskipun raih juara III saya patut bersyukur, semoga tahun depan bisa menyusul prestasi lainnya,” harapnya, usai lomba.

Dihubungi secara terpisah, Yunita Anggraeni, ibunda Haris, mengaku sangat bersyukur dan gembira dengan prestasi yang diraih putranya. Beliau tidak menyangka karena saingan di ajang ini sangat luar biasa.

Baca Juga :  Ingin Untung Banyak, Sukidi Pemilik Pangkalan Gas di Solo ini Oplos Tabung Gas, Sekarang Diamankan Polisi

“Bisa masuk final saja sudah luar biasa, apalagi bisa juara III,” ungkapnya, saat dihubungi Ahad (18/11/18). “Al Hamdulillahirabbil ‘alamiin, atas segala yang dicapai Haris, haadza min fadli rabbii, kalau mau lomba, ya belajar, banyak do’a dan minta dido’akan, saya pernah pesan sama Haris, guru itu harus dihormati, barokahnya ilmu yang dipelajari itu datang dari guru yag ikhlas,” lanjutnya.

Senada dengan guru pembimbing Dra. Ishayati, wah perjuangan yang luar biasa, sejak MAPSI kecamatan hingga Provinsi. “usaha dan do’a, serta disipilin yang paling penting,’’ katanya.

Sebelumnya, Wildan Haris Rasikh pernah meraih rentetan beberapa juara antara lain,  Pidato Ismu In Arabic  Juara 1 Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) VI di Universitas Muhammadiyah (UM) Purwokerto, yang berlangsung pada 13-14 Agustus 2018, Juara I OSN IPA, meraih Perunggu lomba pidato ismu Arabic Olimpiade Ahmad Dahlan V (Olympicad) di LPMP Provinsi Lampung, Kamis, 26-29 Oktober 2017.

Baca Juga :  Sambut Hari Juang TNI AD, Korem 074/Warastratama Gelar Karya Bakti

Sementara itu Humas SD Muhammadiyah 1 Jatmiko mengemukakan bahwa meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berkarakter, sehat jasmani dan rohani, menjadi teladan bagi diri dan orang lain, memiliki sikap spiritual dan sosial.

“Prestasi tersebut diharap menjadi penyemangat bagi seluruh komponen keluarga besar SD Muhi untuk terus memberikan yang terbaik, memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam menghadapi persaingan global dan tidak melupakan jati diri sebagai bangsa Indonesia, salah satunya bisa dilatih melalui momentum lomba,” ungkapnya. Triawati PP

Loading...