JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Anggota Lanud Adi Soemarmo Secara Tegas Dilarang Kompromi Terkait Rekrutmen Calon Prajurit

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos. saat memberikan pengarahan kepada anggota Lanud Adi Soemarmo. Foto: Istimewa
Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos. saat memberikan pengarahan kepada anggota Lanud Adi Soemarmo. Foto: Istimewa

SOLO- Anggota Lanud Adi Soemarmo diminta tidak melakukan kompromi dan transaksional terkait rekrutmen penerimaan calon prajurit TNI AU dan penyelenggaraan pendidikan di Lanud Adi Soemarmo. Hal itu ditegaskan Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Indan Gilang B saat memberikan arahan dalam jam komandan, Kamis (29/11/2018).

Jam  komandan merupakan sarana kedekatan pimpinan dan bawahan, membina, memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kepada para prajurit Lanud Adi Soemarmo dalam rangka menunjang tugas pokok satuan.  Jam Komandan juga merupakan sarana  berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas selama ini maupun untuk mengetahui langsung kondisi  prajuritnya.

“Karena Lanud Adi Soemarmo  sebagai salah satu  penyelenggara pendidikan TNI Angkatan Udara dan menjadi tempat rekrutmen calon prajurit TNI AU, peluang dan pelanggaran bisa saja terjadi. Untuk itu bagi anggota  yang melanggar dan terbukti melakukan hal tersebut pimpinan akan mengambil  tindakan tegas dan tidak akan ditolerir. Hal ini penting dilakukan untuk menimbulkan efek jera bagi yang melakukan dan peringatan bagi  yang lain  untuk tidak melakukan, tegas Danlanud.

Baca Juga :  SAH, Gibran-Teguh Dapat Nomor Urut 1, Bajo Nomor 2

Selain itu, sesuai dengan instrruksi pimpinan, menjelang tahun politik, Danlanud Adi Soemarmo minta agar para prajurit dan PNS khususnya anggota  Lanud Adi Soemarmo turut menjaga netralitas TNI, tidak ada yang memihak  pada salah partai atau melakukan politik praktis. Tetapi. Diminta  dengan satuan lain di TNI dan POLRI bersama dengan  masyarakat  turut menciptakan rasa aman dan memelihara situasi kondusif.

Baca Juga :  538 Anak di Jateng Terpapar Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka Direkomendasikan Ditunda Dulu

Dalam kesempatan yang sama, Dalanud Adi Soemarmo juga menyinggung tentang penggunaan media sosial, dalam menggunakan media sosial   Danlanud Adi Soemarmo minta agar para anggota menggunakannya  dengan  bijak, tidak boleh sembarangan menulis dan  menposting foto yang dampaknya merugikan Satuan , Institusi  maupun orang lain. Apabila terjadi pelanggaran yang diatur dalam ITE tentunya akan berurusan dengan Hukum.

“Keberadaan Lanud Adi Soemarmo diharapkan bisa memberikan kontribusi yang posistif dan dapat memberikan  manfaat kepada masyarakat disekitarnya,” pungkas Danlanud Adi Soemarmo.

Acara di akhiri dengan  penyerahan secara simbolis  voucer belanja gratis dari Danlanud Adi Soemarmo  kepada seluruh anggota  untuk dibelanjakan di Toko  Air Force Mart Lanud Adi Soemarmo. Triawati PP