JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Digelontor Dana Aspirasi Bupati Rp 300 Juta, Kelurahan Kwangen Hotmit Jalan Sekitar Ibukota dan Jalan Usaha Tani 

Lurah Kwangen, Endang Widayanti saat mengecek lokasi jalan yang dihotmit Selasa (18/12/2018). Foto/Wardoyo
Lurah Kwangen, Endang Widayanti saat mengecek lokasi jalan yang dihotmit Selasa (18/12/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Masyarakat di wilayah Kelurahan Kwangen, Gemolong kini boleh tersenyum. Pasalnya kondisi jalan di seputar kelurahan itu sudah berubah menjadi halus karena mendapat gelontoran dana aspirasi bupati.

Lurah Kwangen, Gemolong, Endang Widayanti mengungkapkan pembangunan jalan dengan hotmit itu dilaksanakan dengan dana aspirasi dari bupati sebesar Rp 300 juta di 2018 ini.

Anggaran sebesar itu direalisasikan untuk hotmit jalan di Kampung Nglangak sebesar Rp 195 juta dan Rp 100 juta untuk pembangunan jalan usaha tani di wilayah setempat.

Baca Juga :  Sudah Penjarakan 4 Orang, Bantuan Alsintan di Sragen Kini Diwanti-wanti Tanpa Pungutan Apapun. Ada 52 Kelompok Penerima, Bupati Yuni: Kalau Mau Sodaqoh, Sodaqohlah ke Warga Tidak Mampu!

Menurutnya saat ini pengerasan jalan dengan hotmit sudah berjalan. Sasaran utamanya adalah jalan di sekitar lingkungan kantor Kelurahan Kwangen yang selama ini memang dianggap sebagai menjadi ibu kotanya Kelurahan Kwangen.

“Pertimbangannya juga karena itu sudah skala prioritas dari hasil Musrenbang kelurahan kemarin,” paparnya Selasa (18/12/2018).

Pengerjaan proyek hotmit jalan di Kelurahan Kwangen. Foto/Wardoyo

Selain jalan kampung dan sekitaran kantor kelurahan, pembangunan jalan usaha tani dari aspirasi bupati itu juga dinilai sangat bermanfaat.

Baca Juga :  Buntut Aksi Boikot Media Saat Penetapan Paslon Pilkada Sragen, Mantan Komisioner Rame-Rame Soroti Kinerja KPU. Roso Khawatir Kepercayaan Publik Memburuk, Budi Sebut Bikin Malu Sragen!

“Utamanya bagi para petani di Kwangen. Karena dengan adanya pengerasan ini walaupun musim hujan jalan tetep bisa dilewati motor dan mobil. Sehingga memudahkan petani dalam kegiatan transportasi hasil bumi maupun mobilitas lainnya,” terangnya.

Mewakili warga, ia menyampaikan terimakasih kepada Pemkab melalui dana aspirasi bupati. Diharapkan dengan sudah dihotmit dan jalan yang makin halus, bisa nemperlancar akses dan mobilitas warga untuk melaksanakan aktivitasnya. Wardoyo