loading...
Loading...
AKBP Catur Gatot Efendi saat melakukan salam komando dengan AKBP Henik Maryanto. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Tradisi pedang pora menandai pergantian Kapolres Karanganyar, Kamis (6/12/2018). AKBP Catur Gatot Efendi resmi mengemban jabatan menggantikan AKBP Henik Maryanto.

Penyambutan dimulai dari gerbang Mapolres hingga menuju depan lobby Polres. Sejumlah perwira polisi Polres Karanganyar membentuk barisan saling berhadapan di pintu masuk Mapolres sambil menghunus pedang.

Dalam penyambutan itu, juga diberikan kalung bunga sebagai tanda penghormatan dan selamat datang di tempat tugas yang baru.

Baca Juga :  Miris, Jelang PPDB SMP Ratusan Orangtua Siswa di Karanganyar Rela Menginap di Sekolah Demi Dapat Antrian Terdepan. Warga Desak Sistem Zonasi Dikaji Ulang 

Sesampai di lobby Polres, pejabat lama Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto  menyerahkan kunci ruang kerja yang selama ini dipergunakannya kepada pejabat baru Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi.

Usai upacara pedang pora, dilanjutkan dengan apel perdana yang dipimpin Kapolres baru. Dalam kesempatan tersebut, AKBP Henik Maryanto  berpamitan kepada seluruh anggotanya, untuk mengemban amanah sebagai  Wadansat Brimob Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

“Saya atas nama pribadai mohon maaf kepada seluruh anggota, jika selama menjalankan tugas banyak melakukan kesalahan. Saya juga meminta kepada seluruh anggota untuk mendukung pejabat baru dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Apalagi menjelang pelaksanaan pemilihan legislaif dan pemilihan presiden mendatang,” kata AKBP Henik Maryanto.

Baca Juga :  Yayasan Darul Quran Soloraya Tegaskan Tolak Aksi Kerusuhan Pasca Pemilu. Minta Masyarakat Tak Usah Ikut ke Jakarta

Sementara Kapolres baru Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi,  akan terus melanjutkan apa yang selama ini dilakukan oleh seniornya di Akademi Kepolisian tersebut.

Dalam tahun politik ini, menurut Kapolres, salah satu fokus utama adalah menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)  dalam pesta demokrasi, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden yang akan digelar pada bulan April 2019 mendatang.

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Maut Rektor Universitas Banten Jaya di Tol Sragen-Solo. Sempat Ada Pecah Ban Lalu Terjadi Tabrakan Hebat..

“ Ini tahun politik. Menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif menjadi  perhatian utama, sehingga pesta demokrasi berjalan aman dan penuh suka cita terutama di Karanganyar,” ujar alumni Akpol tahun 1999 ini. Wardoyo

Loading...