JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ini Kisah Cinta Nur Khamid Pemuda Asal Muntilan, Magelang dengan Poli Alexandrea Robinson Bule Asal Inggris yang Viral

Kisah cinta dari Nur Khamid, pemuda berusia 26 tahun, asal Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, dengan Poli Alexandrea Robinson, gadis cantik berusia 21 tahun, warga negara asing asal Manchester, Inggris. Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Kisah Cinta Nur Khamid dan Poli Alexandrea Robinson, Pernah Diremehkan Orang, http://jogja.tribunnews.com/2018/12/18/kisah-cinta-nur-khamid-dan-poli-alexandrea-robinson-pernah-diremehkan-orang?page=all. Penulis: rfk Editor: Ari Nugroho
   
Kisah cinta dari Nur Khamid, pemuda berusia 26 tahun, asal Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, dengan Poli Alexandrea Robinson, gadis cantik berusia 21 tahun, warga negara asing asal Manchester, Inggris. Istimewa/tribunjogja.com

MAGELANG – Berbicara cinta dan jodoh memang tidak ada habisnya. Walau terpisah jarak sejauh apapun, jika sudah ditakdirkan jodoh pasti bertemu.

Ungkapan itu mungkin hal yang tepat untuk menggambarkan kisah cinta dari Nur Khamid, pemuda berusia 26 tahun, asal Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, dengan Poli Alexandrea Robinson, gadis cantik berusia 21 tahun, warga negara asing asal Manchester, Inggris.

Mereka mengikat janji suci dan mengabadikan kisah cinta mereka dalam ikatan pernikahan secara Islam di depan kedua orangtuanya dan disaksikan oleh segenap anggota keluarga dari mempelai pria.

Kisah cinta mereka bermula saat mereka bertemu di Pulau Dewata pada bulan Agustus 2017 lalu.

Nur Khamid memang saat itu tengah bekerja di Bali, sampai takdir membawa dia bertemu dengan Poli.

Pertemuan pertama, disusul dengan banyak pertemuan lainnya.

Hubungan mereka pun terjalin semakin dekat.

Sampai akhirnya mereka memutuskan menikah pada 16 Desember 2018 lalu, setelah 1,5 tahun menjalin hubungan.

“Saya kenal dengan Poli itu bulan Agustus 2017 lalu, dan semakin dekat menjalin hubungan selama 1,5 tahun sebelum melakukan pernikahan kemarin 16 Desember 2018,” ujar Nur Khamid, Selasa (18/12/2018) saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Awalnya, Nur Khamid tak dapat percaya dengan hubungan ini.

Begitu juga dengan orang-orang yang kadang meremehkan.

Namun, ikatan keduanya justru semakin kuat.

Sampai pernikahan dilangsungkan, Khamid mengatakan ini semua adalah kehendak dari Tuhan.

Ia tak pernah menyangka jodohnya ternyata adalah gadis cantik asal Inggris tersebut.

“Kalau namanya sudah jodoh mau bagaimana lagi. Saya tidak pernah mengarah untuk mendapatkan seorang bule yang cantik sebagai istri saya. Namun, Allah berkehendak menjodohkan saya dengan Poli Alexandrea, istri saya saat ini,” tuturnya.

Istimewa/tribunjogja.com

Poli pun ternyata juga tampaknya serius akan hubungan ini, sampai dia mau untuk dinikahi Nur Khamid.

Poli sendiri diketahui sudah memeluk agama islam enam bulan sebelum pernikahan mereka dilangsungkan.

Pernikahan mereka pun dilangsungkan secara agama Islam atau nikah siri dengan salah seorang penghulu.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Kisah cinta dari Nur Khamid, pemuda berusia 26 tahun, asal Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, dengan Poli Alexandrea Robinson, gadis cantik berusia 21 tahun, warga negara asing asal Manchester, Inggris.
Kisah cinta dari Nur Khamid, pemuda berusia 26 tahun, asal Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, dengan Poli Alexandrea Robinson, gadis cantik berusia 21 tahun, warga negara asing asal Manchester, Inggris. (Istimewa)
“Kami masih nikah agama atau nikah sirih halal secara agama islam. Poli kewarganegaraannya masih Inggris belum menjadi warga Negara Indonesia, jadi saya niatkan sah secara agama dulu. Kedepan kami tetap akan langsungkan pernikahan secara resmi, setelah menunggu syarat-syarat yang lengkap,” ujar Khamid.

Setelah melangsungkan pernikahan pada hari Minggu (16/12/2018) kemarin di Magelang, kedua pasangan muda itu langsung bertolak kembali ke Pulau Bali pada keesokan harinya, Senin (17/12/2018) malam.

Nur Khamid sendiri mengaku sebagai pemilik sebuah rumah makan bernama Luku Chicken di daerah Seminyak Bali.

Nur Khamid sempat menanggapi foto dan video pernikahan mereka yang viral dan tersebar luas di media sosial.

Ia hanya tertawa saja, karena niatnya hanya untuk menghalalkan hubungan dirinya dengan istrinya, Poli.

Meski begitu, ia berharap kisah yang dialaminya dapat menjadi inspirasi positif untuk masyarakat di luar sana.

“Sebenarnya saya tidak tahu bisa tersebar seperti ini, tahu-tahu saja sudah viral di media sosial. Niat saya cuma untuk menghalalkan hubungan kami, Namun karena sudah terlanjur viral cuman bisa berharap kisah saya ini bisa mengispiratif hal yanb positif kepada para warganet,” tutur Khamid.

Baca: Bule asal Belanda Ikuti Kirab Budaya di Gambiran

Ibunda dari Nur Khamid, Juwariyah (60) sendiri tak menyangka anaknya menikah dengan Poli, seorang WNA asal Inggris, tetapi ia merasa senang atas pernikahan anaknya.

Pernikahan digelar pada hari Minggu (16/12/2018) Kliwon, pukul 08.00 WIB pagi hari, secara siri.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Kisah cinta dari Nur Khamid, pemuda berusia 26 tahun, asal Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, dengan Poli Alexandrea Robinson, gadis cantik berusia 21 tahun, warga negara asing asal Manchester, Inggris.
Kisah cinta dari Nur Khamid, pemuda berusia 26 tahun, asal Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, dengan Poli Alexandrea Robinson, gadis cantik berusia 21 tahun, warga negara asing asal Manchester, Inggris. (Istimewa)
Pihak keluarga semua juga sudah merestui keduanya untuk menikah, meski kedua mempelai memiliki banyak perbedaan.

Ia sendiri berpesan kepada Nur Khamid dan Poli, agar keduanya dapat berbakti kepada orangtuanya.

“Senang sekali, harapannya jadi orang baik dan berbakti sama orangtua, itu saja, kami merestui dan mendoakan mereka,” kata Juwariyah.

Juwariyah, di mata keluarga, menantunya, Poli, adalah orang yang baik.

Poli sudah tiga kali berkunjung ke rumah Nur Khamid di Magelang, bertemu dengannya, ayah Nur Khamid, serta keluarga besar di sana.

Meski Poli tak dapat berbicara bahasa, ia berkomunikasi dengan keluarga dengan bahasa isyarat saja.

“Dua tahun mereka berhubungan sampai sekarang. Poli itu orangnya baik. Tiga kali berkunjung ke sini. Ya, ngga bisa bahasa indonesia, sehingga harus pakai isyarat, semisal kalau mau makan, minum, kami layani,” ujarnya.

Baca: Cerita Petani Asal Banjarnegara yang Akhirnya Mantap Nikahi Bule Ceko

Adik dari Nur Khamid, Eriawan, mengatakan, segenap keluarga hadir untuk menyaksikan pernikahan kakaknya, Nur Khamid, meski pihak keluarga dari Poli tidak dapat hadir saat itu.

Dirinya dan keluarga mengaku senang atas pernikahan mereka.

Selain mendapat restu dari orangtuanya, mempelai wanita, Poli, juga mendapat restu dari kedua orangtuanya di Inggris.

“Kami sekeluarga merasa senang atas pernikahan kakak saya, karena mendapat restu dari orangtua, dan juga orangtua dari pihak perempuan,” ujar Eriawan.

Eriawan pun berdoa untuk pernikahan kakaknya, agar menjadi pengantin yang sakinah, mawaddah dan warrohmah.

“Semoga mereka menjadi pasangan pengantin yang sakinah, mawaddah, warrohmah, amiin,” pungkasnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com