JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Hancur Gasak Truk di Tol Sragen-Ngawi Wilayah Gendingan. Satu Tewas Mengenaskan, 8 Luka-Luka 

Tim PMI Sragen saat melakukan olah TKP dan evakuasi. Foto/Wardoyo
   
Tim PMI Sragen saat melakukan olah TKP dan evakuasi. Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Jalur tol Sragen-Ngawi tak henti memakan korban. Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Sragen-Ngawi KM 555, kali ini masuk wilayah Gendingan, Ngawi Jumat (14/12/2018) dinihari.

Kecelakaan melibatkan bus pariwisata bernopol K 1627 FW yang mengangkut rombongan menggasak truk yang ada di depannya. Satu orang tewas di lokasi kejadian dan beberapa lainnya luka.

Data yang dihimpun dari berbagai sumber, kecelakaan terjadi sekitar pukul 01.30 WIB.

Bus pariwisata dikemudikan Suyanto (55) warga Jl Dwarawati, RT 1/17, Sukoharjo, Pati, Jateng. Sedang truk yang ditabrak bernopol S 8193 UW  dikemudikan Agus Krisdiyanto, watga Kepuhkembeng, Peterongan, Jombang, Jatim.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Dirut PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), David Wijayatno mengungkapkan dari laporan sementara, satu korban meninggal dunia. Korban bernama Kaswadi (27) penumpang di bus. Sopir bus mengalami luka dan ada delapan penumpang lainnya juga dilaporkan luka.

“Data sementara, satu korban meninggak dunia dan 8 luka ringan. Semua korban dilarikan ke RS Atien Ngawi,” paparnya kepada Joglosemar, Jumat (14/12/2018).

Bus ringsek setengah bagian depan dan truk juga rusak bagian belakang. Untuk data korban penumpang luka, sementara masih menunggu laporan.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

David menguraikan bus melaju dari arah Ngawi beriringan dengan truk yang ada di depannya. Sopir bus diduga mengantuk dan kemudian menghantam truk yang sedang melaju di depannya.

Proses evakuasi korban melibatkan tim PMI Sragen. Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi menyampaikan sekitar pukul 01.37 WIB, pihak tol menghubungi PMI Sragen untuk bantuan ambulance.

“Kami langsung meluncur bersama tim PMI dan PSC 119. Lalu mengevakuasi korban ke RSUD Ngawi,,” paparnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com