JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Malam Tahun Baru, Kapolres Karanganyar Imbau Masyakat Rayakan Dengan Kegiatan Positif. Ormas Dilarang Lakukan Sweeping! 

AKBP Catur Gatot Efendi. Foto/Wardoyo
   
AKBP Catur Gatot Efendi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Jajaran Polres Karanganyar mewanti-wanti kepada masyarakat dan kelompok organisasi masyarakat (Ormas) untuk tak melakukan sweeping atau penertiban sendiri saat malam pergantian tahun. Hal itu dilontarkan Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi menyikapi persiapan pengamanan malam perayaan pergantian tahun Senin (31/12/2018) malam hingga Selasa (1/1/2019).

Kepada Joglosemar, ia mengungkapkan sweeping atau penindakan terhadap kegiatan negatif atau hal melanggar lainnya, sudah ada yang berwenang menindak. Sehingga masyarakat bahkan Ormas, tak boleh main tertib atau sweeping sendiri.

“Kalau memang ada pelanggaran atau hal yang tidak benar, sudah ada yang punya kewenangan untuk itu (sweeping). Karenanya kami berharap masyarakat atau Ormas tak melakukan sweeping,” paparnya Senin (31/12/2018).

Di sisi lain, Kapolres mengatakan pihaknya sudah menyiagakan personel untuk melakukan pengamanan perayaan malam pergantian tahun. Ia juga mengapresiasi kegiatan perayaan malam tahun baru yang oleh Pemkab akan dirayakan dengan kegiatan religi dan dzikir di Alun-alun.

Menurutnya, hal itu merupakan salah satu kegiatan perayaan yang bagus karena bisa memberi efek positif bagi masyarakat. Menurutnya dengan dzikir dan doa, akan lebih bermanfaat karena bisa jadi spirit agar tahun depan bisa lebih sukses lagi baik dalam kegiatan, kehidupan maupun keluarga.

“Paling tidak kami mengimbau di tempat yang akan menyelenggaeakan hiburan di malam tahun baru, hendaknya hiburan yang positif, yang bisa memberikan pembelajaran dan kemanfaatan bagi masyarakat,” tandas Kapolres. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com