JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pendatang Baru Resmi Pimpin KPU Karanganyar 2018-2023. Berikut Komposisi Lengkap Sususan KPU Karanganyar

Ilustrasi
   

KARANGANYAR- Usai dilantik, Komisioner Komisi pemilihan Umum (KPU) Karanganyar periode 2018-2023 resmi menunjuk ketua. Pendatang baru, Devita Wahyuningtyas terpilih memimpin KPU Karanganyar periode lima tahun ke depan.

Devita terpilih melalui mekanisme rapat pleno pemilihan ketua yang digelar di KPU setempat, Rabu (26/12/2018). Devita menggantikan Triastuti Suryandari yang sebelumnya menjadi Ketua KPU.

Komisioner KPU Karanganyar, Triastuti Suryandari Rabu (26/12/2018) mengatakan, dalam rapat pleno, para komisioner sepakat menunjuk Devita Wahyuningtyas sebagai ketua KPU sekaligus membidangi keuangan umum dan logistik. Menurutnya, berdasarkan SE KPU RI No 1170, bahwa Ketua KPU mengampu bidang keuangan dan logistik.

“ Yang jelas, berdasarkan pleno, kita berlima memutuskan  Devita Wahyuningtyas  jadi ketua KPU sekaligus mengampu divisi keuangan dan logistik,” kata Triastuti.

Dijelaskannya, dengan terbentuknya komposisi komisioner KPU ini, pihaknya langsung bekerja melanjutkan tahapan pemilihan umum, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“ Kita langsung bekerja dengan melanjutkan tahapan pemilu. Saat ini kiita menyusun daftar pemilih tambahan dan pemilih khusus,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, setelah melalui tahapan seleksi, lima  Komisioner KPU periode 2018-2013, terdiri dari Devita Wahyuningtyas, Muhammad Maksum, Suharjanto, Kustiyono dan Triastuti Suryandari,  dilantik pada hari Senin (24/12/2018) di Jakarta. Dari kelima Komisioner tersebut, tiga diantaranya wajah baru, yakni, Devita Suryaningtyas, Suharjanto dan Kustiyono. Wardoyo

Komposisi KPU Karanganyar periode 2018-2023

Ketua            : Devita Suryaningtyas sekaligus Divisi keuangan Umum dan Logistik.

Divisi Teknis : Muhammad Maksum

Divisi Hukum Dan pengawasan :  Triastuti Suryandari

Divisi Perencanaan, data dan informasi:  Kustiyono

Divisi Sosialisasi, pendidikan pemilih, SDM dan partisipasi masyarakat :  Suharjanto

Sumber: KPU Karanganyar

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com