loading...
Loading...
teras.id

AMBON- Musibah menimpa Jembatan Fair yang terletak di Desa Tual Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual ambruk, Sabtu (1/12/2018) sore.

Tali kawat sling yang menancap di beton sebelah kiri jembatan putus sehingga menyebabkan jembatan ambruk ke laut.

Jembatan Fair merupakan jalur penghubung utama Dusun Fair Taman Vat Wahan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra). Akibat peristiwa ini jalur penghubung dari Dusun Fair ke Taman Vat Wahan Malra dan sebaliknya lumpuh total.

Baca Juga :  Fenomena Crosshijaber, Komunitas Pria Bercadar & Berhijab, Fotonya Masuk Ruang Salat & Toilet Wanita Viral di IG

Informasi dari petugas BPBD Kota Tual menyebutkan akibat peristiwa ini empat orang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karel Sastiubun Langgur, Malra. Para korban saat itu menyebrang dengan sepeda motor di jembatan dan tiba-tiba tali kawat jembatan putus sehingga jembatan ambruk.

Dari empat korban, dua sudah diperbolehkan pulang ke rumah, sedangkan dua lainnya masih dirawat di rumah sakit karena luka benturan kena kayu jembatan serta sesak napas minum air laut.

Baca Juga :  Pengamat: Trotoar di Indonesia Semrawut Jika Kebijakan Anies Diikuti yang Lain

Sementara dua sepeda motor korban yang jatuh dan tersangkut di jembatan berhasil diangkut dengan speedboat warga.

Tak lama setelah kejadian, Bupati Malra H.M.Thaher Hanubun, Wakil Walikota Tual Usman Tamnge, Kadis PU Malra, Ana Yunus mendatangi lokasi kejadian. Bupati Malra dan Wakil Walikota Tual mengecek jembatan yang ambruk itu. “Saya minta warga tidak panik dan menjauhi dari jembatan agar tidak menimbulkan korban,” kata Bupati Malra.

Baca Juga :  Mudrick Sangidoe:  Lama-lama Langkah Prabowo Nggak Jelas

Menurut Bupati, Jembatan Fair dibangun sejak puluhan tahun silam sehingga besi pengikat tali berkarat dan menyebabkan tali putus. Jembatan yang ambruk ini menjadi tontonan warga, baik dari sisi Dusun Fair maupun dari Taman Vat Wahan, Malra.

www.teras.id

Loading...