JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Kebakaran Pasar Bunder Sragen. Api Muncul Dari Kios Snack Bu Siti, 3 Blok Kios Dipastikan Ludes

Petugas pemadam kebakaran Sragen berjibaku menjinakkanbapi yang membakar deretan kios Pasar Bunder sebelah utara Selasa (25/12/2018) malam. Foto/Wardoyo
   
Petugas pemadam kebakaran Sragen berjibaku menjinakkanbapi yang membakar deretan kios Pasar Bunder sebelah utara Selasa (25/12/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kebakaran hebat yang melanda deretan kios di Kompleks Pasar Bunder Sragen, Selasa (25/12/2018) petang bersumber dari kios snack milik Bu Siti. Sejauh ini, tiga blok kios di deretan utara dipastikan ludes.

“Api pertama kali muncul dari kios snack milik Bu Siti. Sementara ada tiga blok kios yang terbakar,” papar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sragen Kota, Iptu Mashadi, Selasa (25/12/2018) malam.

Menurut Kapolsek, saat kejadian, Bu Siti juga berada di dalam kios snacknya. Beruntung korban bisa menyelamatkan diri dari kobaran api.

Api kemudian merembet ke deretan kios di sebelah-sebelahnya. Termasuk kios kare yang ada di dekat kios snack juga ikut terdampak.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Sejauh ini ada tiga blok kios yang dipastikan terbakar. Yang lainnya juga terdampak tapi tadi sebagian barang sudah berhasil dievakuasi keluar kios,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Iptu Mashadi menguraikan hingga kini proses pemadaman masih terus berlangsung. Sebanyak lima unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan api.

Namun tensi kobaran dipastikan mereda sejak pukul 18.15 WIB. Saat ini fokus petugas tinggal melakukan pendinginan atau melokalisir sisa-sisa api.

“Ini tinggal pendinginan,” tandasnya.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran pasar induk terbesar di Sragen itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Menurut sejumlah saksi mata, ada yang melihat api pertama kali diketahui muncul dari deretan kios di selatan rel kereta api.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Tidak tahu bagaimana awalnya. Yang jelas, tadi sudah terdengar teriakan Pasar Bunder kebakaran.. kebakaran. Waktu kami mendekat api sudah berkobar sangat besar. Yang terbakar deretan kios sebelah selatan rel kereta api. Pasar Bunder tapi yang bagian paling utara,” papar Sugeng (42) warga Mojo, Sragen, kepada Joglosemar Selasa (25/12/2018).

Kebakaran membuat kepanikan seisi pasar. Beberapa pedagang dan pengunjung yang ada di dekat lokasi langsung berusaha membantu pemadaman.

Namun besarnya api membuat usaha warga sia-sia. Tak lama setelah kejadian, lima unit mobil pemadam kebakaran langsung tiba untuk menjinakkan api. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com