loading...
Loading...

BANTUL – Keceriaan suasana wisata di kompleks Pantai Parangtritis, Bantul, pada Minggu (6/1/2019) mendadak menjadi suasana duka. Pasalnya, empat orang wisatawan terseret ombak, dan satu di antaranya hilang.

Sementara tiga orang lainnya masih dapat diselamatkan oleh Tim SAR.  Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Berdasarkan  info SAR linmas Parangtritis melalui Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto, korban merupakan rombongan wisatawan dari Karanganyar.

Baca Juga :  Hujan Terus-menerus, Selain Banjir Juga Terjadi Longsor Tebing di Kedung Buweng Imogiri Bantul, Ada Korban yang Masih Tertimbun

“Mereka merupakan rombongan dari Nglebak, Munggur, Mojogedang, Karanganyar,” kata Pipit.

Korban selamat yakni Malik Sadikin Nugroho (26), Saryono (20) dan Bambang Irawan (18). Sedangkan korban yang masih dalam pencarian adalah  Prasetyo (18).

Menurut Pipit, kejadian tersebut berawal ketika para korban bermain di dekat palung.

“Korban datang bersama rombongan satu bus dari Karanganyar. Keempat korban bermain di area dekat palung dan sebenarnya sudah diperingatkan oleh petugas SAR yang berada di tepi pantai.  Namun peringatan itu tidak dihiraukan,” jelasnya.

Baca Juga :  Bandara NYIA Beroperasi, Turis Tiongkok Bisa Terbang Langsung ke Yogyakarta

Walhasil, keempat korban terseret ke palung dan terbawa ke tengah, lanjutnya. Petugas yang berada di tepi pantai pun langsung memberi pertolongan.

“Korban pertama dan kedua langsung dapat tertolong menggunakan pelampung dan papan surfing. Sedangkan korban ketiga dan keempat terbawa arus ke tengah. Namun korban ktiga akhirnya dapat tertolong dengan dievakuasi perahu nelayan,” imbuhnya.  

Baca Juga :  Mahasiswa di Yogyakarta dari Mucikari Prostitusi Online, Jajakan PSK Lewat Twitter, Tarifnya Segini

www.tribunnews.com


Loading...