JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Angin Puting Beliung Terjang Talunombo dan Gambiranom Baturetno. Gudang Mebel, Rumah Hingga Jaringan Listrik Rusak

Warga dan petugas membersihkan pohon tumbang di Desa Talunombo, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Selasa (15/1/2019).
Warga dan petugas membersihkan pohon tumbang di Desa Talunombo, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Selasa (15/1/2019).

WONOGIRI-Bencana angin puting beliung kembali melanda wilayah Wonogiri. Kali ini menerjang tiga desa sekaligus, Selasa (15/1/2019)

Ketiganya meliputi Desa Gambiranom, Talunombo, dan Baturetno.

Akibat peristiwa itu sebuah gudang mebel roboh. Setidaknya dua pohon besar ambruk menimpa gudang berisi kayu itu. Selain itu sebuah rumah rusak dan jaringan listrik terganggu lantaran tertimpa pohon ambruk.

Di Desa Gembiranom, Kecamatan Baturetno, kejadian di Dusun Jendi RT 2 RW 5. Dua pohon tumbang menimpa bangunan gudang penyimpanan kayu milik Sutoyo. Di Desa Talunombo, pohon tumbang menimpa jaringan listrik dan melintang jalan raya.

Baca Juga :  Sah Lur, Harjo Nomor Urut 1 Josss Nomor Urut 2, Siap Bersaing Memperebutkan Kursi Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri dalam Pilkada Wonogiri 2020

“Di Desa Baturetno, lokasi kejadian di Dusun Patuk Lor RT 1 RW 1.
Pohon tumbang menimpa bangunan rumah warga milik Yatimin. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam semua kejadian tersebut. Kerugian materiil berupa gudang, rumah dan jaringan listrik,” sebut Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto.

Baca Juga :  Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020, Apa Saja Persiapan Tim Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo Atau Harjo?

Upaya penanganan pemulihan telah selesai dilakukan oleh warga aparat desa dan kecamatan, Polsek, Koramil.
Untuk penanganan jaringan listrik sudah dikoordinasikan dengan pihak PLN dan saat ini masih dalam tahap perbaikan. Aris Arianto