loading...
Loading...

MEKKAH – Ketenangan umat Islam dalam menunaikan ibadah di Majidil Haram di Kota Mekkah, Arab Saudi sedikit terusik oleh serangan wabah belalang  hitam.

Akibatnya, para petugaspun dibuat sibuk untuk membersihkan lokasi ibada dari belalang-belalang tersebut.

Sejumlah foto yang beredar di jejaring sosial media menunjukkan sekawanan serangga berterbangan masuk ke dalam lokasi Masjidil Mekkah di Kota Mekkah, yang menjadi lokasi ibadah jutaan jamaah setiap tahunnya itu.

Baca Juga :  Emoh Dipermalukan dengan Tuduhan Kasus Korupsi,  Eks Presiden Peru Pilih Bunuh Diri

“Dalam salah satu video di sosial media, kawanan serangga ini terlihat jelas ketika malam hari lampu-lampu mulai dinyalakan di dalam masjid,” begitu dilansir Daily Mail, Kamis (10/1/2019).

Menurut CNN bahasa Arab, pejabat di Mekkah mengatakan bahwa serangga itu merupakan jenis belalang hitam atau black grasshoppers. Kawanan serangga ini sedang dalam proses migrasi dan melewati lokasi Masjidil Haram.

“Tim khusus telah dikerahkan untuk membasmi serangga ini,” begitu penjelasan otoritas Mekkah seperti dilansir Daily Mail.

Ada 138 orang bekerja dalam 22 tim dengan dilengkapi 11 peralatan semprot untuk membasmi serangga ini. Petugas juga menyasar lokasi berkembang biak belalang hitam itu yaitu di sebuah saluran air di lokasi ibadah haji itu.

Baca Juga :  Merasa Dilecehkan Secara Seksual, Petarung MMA Wanita Ini Menghajar Seorang Pria

“Kami telah menggunakan semua cara untuk membersihkan serangga ini secara cepat demi keselamatan dan kenyamanan tamu Allah,” begitu pernyataan pejabat di Mekkah seperti dilansir media Al-Araby.

www.tempo.co

 

Loading...