JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Diduga Ada Unsur Pelanggaran di TA  Alumni PA 212,  Bawaslu Belum Putuskan

Ribuan peserta Tabligh Akbar PA 212 di Gladag, Solo, Minggu (13/1/2019). Foto : dok
Ribuan peserta Tabligh Akbar PA 212 di Gladag, Solo, Minggu (13/1/2019). Foto : dok

SOLO  – Ribuan umat Islam memenuhi  Jalan  Slamet Riadi (Gladag) dalam acara tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 Solo Raya, Minggu (13/1/19) pagi.

Gelaran acara kali ini berlangsung  damai tanpa keributan, meski ada beberapa insiden kecil karena salah paham. Bahkan ada salah satu peserta yang terpaksa dilarikan menggunakan ambulans.

Di sesi akhir tabligh Akbar tersebut, sempat terdengar dari salah satu panitia berteriak.

Baca Juga :  Koleksi Ratusan Keris, Mantan Ketua Umum PSSI Sekaligus Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti Mendapat Gelar Pangeran Hardonagoro dari Keraton Solo

“Siapa Presidennya?”  dan sebagian peserta langsung menjawab dengan keras “Prabowo”.

Terpisah, Majarsaka selaku Ketua Bawaslu Provinsi Jateng mengatakan, terkait dugaan pelanggaran lantaran adanya unsur kamoanye tersebut, dirinya belum dapat memutuskan.

Sejauh ini pihaknya baru pada taraf  pengambilan data dari semua anggotanya.  Timnya yang yang suda disebar dl lapangan.

“Data itu akan kami kumpulkan dan akan kami analisis apakah ada pelanggaran yang terjadi pada acara itu atau tidak. Kami juga akan merapatkan dulu dengan teman yang lain di Bawaslu solo.” Imbuhnya.

Baca Juga :  Soal Status Seorang Tersangka Aksi Unjuk Rasa, Polisi Sebut Palu Digunakan untuk Pecahkan Batu, Lalu...

Maharaja juga menambahkan, sejumlah empat orang Bawaslu dari proviķnsi dan beberapa orang Bawaslu dari solo kami terjunkan untuk acara kali ini dan semoga data yang kita peroleh bisa langsung ketemu apakah ada pelanggaran atau tidaknya.” A Setiawan