JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kesaksian Mengerikan Detik-detik Jatuhnya Petugas Telekomunikasi Yang Tewas Kesetrum di Sragen Kota. Sebut Seperti Film, Setyo Sempat Lihat Tubuh Melayang! 

Bekas lokasi jatuhnya korban tersengat listrik masih nampak bekas ceceran darah meski ditutup dengan pasir. Foto/Wardoyo
Bekas lokasi jatuhnya korban tersengat listrik masih nampak bekas ceceran darah meski ditutup dengan pasir. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Insiden tewasnya petugas Telekomunikasi yang kesetrum dan jatuh dari tiang listrik di Cantel Wetan, Sragen, Sabtu (26/1/2019) pagi menyisakan cerita mengerikan. Sejumlah saksi mata menyebut tewasnya petugas Telekomunikasi itu diketahui bernama Tri Joko Wibowo (28) asal Lemahbang, RT 1 Karangasem, Gunungkidul, Jogja itu mirip adegan film action.

Adalah Setyo Prayitno (40), pemilik kios beras di Cantel Wetan RT 2/11, yang tepat berada di bawah tiang listrik lokasi kejadian. Ia mengaku melihat dengan jelas bagaimana kejadian tragis itu di depan matanya.

Kepada Joglosemar, ia menuturkan kejadian berlangsung cepat. Saat itu, ia kebetulan tengah menjaga kios di bagian depan dan hanya berjarak 5 meter dari tiang listrik setinggi 8 meter yang ada di halaman kiosnya.

“Saya tahu ada orang manjat tiang listrik. Setelah itu nggak lama kemudian dengar ada suara meledak dari atas. Tahu-tahu ada orang yang jatuh itu,” papar Setyo.

Baca Juga :  Awas, Muncul Kasus Baru Covid-19 dari Klaster Keluarga di Beberapa Kecamatan di Sragen dan Makin Ganas. Di Mondokan Satu Orang Tulari 7 Orang Dekatnya, di Masaran 1 Warga Positif Tulari 9 Orang

Setyo menguraikan ia dengan jelas melihat kondisi tubuh korban yang sempat melayang saat jatuh. Ia menggambarkan kejadian mengerikan itu layaknya adegan di film action.

“Ngeri, kayak di film itu Mas. Saya kebetulan tahu pas tubuhnya itu jatuh. Kepala menghadap ke utara dan langsung blekkk. Jatuhnya telentang dan sampai bawah langsung kejet-kejet. Sempat dibawa ke RS Riski Amalia tapi kemudian dirujuk ke RSUD. Namun kondisinya sudah meninggal,” urainya.

Di lokasi jatuhnya korban, darah terlihat berceceran dan meninggalkan bekas memanjang. Benturan keras membuat kepala korban bagian belakang bocor dan mengeluarkan banyak darah.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden terjadi sekitar pukul 09.55 WIB. Bermula ketika korban dan beberapa temannya diketahui hendak memasang jaringan telekomunikasi di tiang listrik yang ada di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Vonis Korupsi Rp 2 Miliar RSUD Sragen, Eks Dirut RSUD Sragen, PPK dan Pengusaha Rahadian Wahyu Dijatuhi Hukuman 6 Tahun Penjara. Lebih Berat 4 Kali Lipat dari Tuntutan Jaksa

Tak lama berselang, korban sudah sampai di atas. Namun baru 10 detik sampai di atas, mendadak terdengar suara ledakan dan sejurus kemudian tubuh korban terjun bebas jatuh ke bawah.

Malang tak dapat ditolak, korban jatuh dengan posisi terlentang dan kepala duluan. Benturan keras dengan cor-coran membuat kepalanya mengeluarkan banyak darah dan meninggal di lokasi kejadian.

Jasad korban sempat dibawa ke IGD RSUD Sragen. Namun karena sudah meninggal, lalu dikirim ke ruang jenazah. Petugas pemulasaraan jenasah RSUD Sragen, Sukadi Ayub menyampaikan saat kali pertama datang, korban dalam kondisi sudah meninggal.

“Kalau dari lukanya tadi di kepala belakang. Tapi soal bekas luka bakar enggak begitu kelihatan. Yang jelas sampai IGD sudah meninggal, lalu kami ambil jenazahnya dari IGD,” tukas Sukadi. Wardoyo