JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Komandan Lanud Adi Soemarmo Tutup Latganda Semaba PK Pria TNI AU A-43

Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos selaku Inspektur upacara saat melepas pita tanda latihan pada upacara penutupan Latganda Semaba PK Pria TNI AU A-43 di Lapangan Detasemen TNI AU Pacitan. Istimewa
ย ย ย 
Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos selaku Inspektur upacara saat melepas pita tanda latihan pada upacara penutupan Latganda Semaba PK Pria TNI AU A-43 di Lapangan Detasemen TNI AU Pacitan. Istimewa

SOLO– Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos bertindak selaku Inspektur Upacara, pada Penutupan Latihan Berganda (Latganda) Siswa Semaba PK Pria TNI AU A-43 bertempat di Detasemen TNI AU Pacitan, Selasa (22/1/2019). Upacara penutupan yang diwarnai hujan gerimis tidak mengurangi khidmat upacara tersebut.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud menyampaikan bahwa latihan yang baru saja selesai dilaksanakan, disamping untuk membentuk prajurit-prajurit yang tangkas dalam melaksanakan tugas, juga untuk melatihย  fisik dan mentalย  para siswa.

“Seperti kegiatan survival yang bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan tentang bagaimana cara mempertahankan hidup dan mengatasiย ย  kesulitan yang ย dihadapiย  dalam segala situasi dan kondisi. Saya mengharapkan latihan berganda yang hari ini berakhir dapat dijadikan cambuk dan motivasi bagi para siswa untuk lebih giat belajar dan berlatih dalam menghadapi pendidikan-pendidikan selanjutnya,” tegas Komandan Lanud, dalam rilis.

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

Latihan berganda yang diikuti sebanyak 420 siswa ini yang berlangsung selama 9 hari, dari tanggal 14- 22 Januari 2019 ini dilaksanakan diย  beberapa wilayah di Kabupaten Wonogiri dan Pacitan, sepertiย  di daerah Pringkuku, Gesingan, Tamperan dan Jaten.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Sedangkanย  materi yangย  dipraktekkan oleh siswaย  selama latihanย  antara lainย  Long March, IMPK (Ilmu membaca Peta dan Kompas), TKK (Taktik Kesatuan Kecil), Perembesan, Jurit Tangkas, Caraka, Survival dan diakhiri dengan perebutan dan Pertahanan Pangkalan.di Detasemen TNI AU Pacitan.

Hadir dalam upacara penutupan Latihan Berganda ini para Muspida dan pejabat TNI POLRIย  Pacitan,ย  Komandan Skadik 403, tokoh masyarakat,ย  beserta para Instruktur dan pelatih Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. Triawati PP

 

 

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com