JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Miris, Tiap 2,5 Jam Satu Nyawa Melayang Kecelakaan. Kapolda Jateng Ungkap 40 % Korbannya Ternyata Pelajar! 

Foto/Humas Polda

IMG 20190118 WA0022 1024x682
Foto/Humas Polda

SEMARANG- Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono membuka Apel Glorifikasi Milenial Road Safety di depan Mapolres Cilacap, Jum’at (18/01/2019).

Dalam giat tersebut hadir pula Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mocahmmad Effendi, Bupati Cilacap Tatto Suwarto, Forkopimda Kabupaten Cilacap, Kapolres Ekswil Banyumas, serta para peserta upacara siswa- siswi SMA dan SMK di seluruh Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng mengatakan bahwa lalu minta merupakan pusat perekonomian suatu negara. Karenanya pemeliharaan kamseltibcarlantas (keamanan ketertiban kelancaran lalu lintas) sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap kegiatan ini akan dapat memupuk sikap disiplin dan tertib berlalu lintas di kalangan kaum milenial sehingga akan terwujud generasi emas bangsa Indonesia sebagai pengguna jalan yang berkeselamatan, ” ujar Mantan Kakorlantas tersebut.

Baca Juga :  Kendaraan Pelat Jakarta dan Jawa Barat Harus Diputar Balik di Tol Pejagan Brebes. Tanpa Kecuali!

Lebih lanjut, Kapolda menjelaskan cinta tanah air dan memiliki semangat patriotisme dalam rangka membangun dan mewujudkan lalu lintas di Indonesia yang aman, selamat, tertib dan lancar.

Ia menambahkan bahwa untuk mewujudkan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar bukanlah semata-mata tanggung jawab aparat kepolisian saja. Akan tetapi partisipasi aktif dan kerjasama antar elemen masyarakat dan stakeholder yang membidangi masalah lalu lintas.

Baca Juga :  Jangan Kaget, Begini Sindikat Pencuri Kabel Telkom di Semarang Beraksi. Ternyata Pakai Alat Gergaji Isinya Ini, Barang Diangkut Bawa Pikap

“Dibutuhkan untuk menangani masalah lalu lintas yaitu dari seluruh lapisan masyarakat, pelajar termasuk generasi milenial untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar” tegas Kapolda Jateng dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Ia menggambarkan setiap 2,5 jam orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Fakta lain, 40% dari korbannya merupakan dari kalangan pelajar.

Kapolda berharap kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan kehadiran Polri dalam rangka melindungi dan mengarahkan para generasi milenial Indonesia serta pembentukan jiwa yang kuat disiplin dan bermatabat. Wardoyo