loading...
Ilustrasi Pilkades

KARANGANYAR- Pemkab Karanganyar akan menetapkan tanggal 20 Februari 2019 sebagai hari libur daerah. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga kondusivitas daerah bersamaan dengan gelaran Pilkades serentak yang dihelat tanggal tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pilkades Gelombang II di Gedung Podang I Sekda Kabupaten Karanganyar, Selasa (8/1/2019).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Karanganyar, Camat, Komandan Kodim, dan lain-lain. Tujuan dari rapat tersebut untuk mempersiapkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 20 Februari 2019.

Baca Juga :  Diwarnai Kejar-kejaran, Polres Karanganyar Ringkus Sindikat Pembobol Rumah Kosong Nyamar Pemulung. Satu Pelaku Dilumpuhkan, 2 Masih Diburu 

Bupati meyampaikan harapannya agar pilkades serentak berjalan dengan lancar dan sukses. Ia juga menyampaikan titik-titik rawan agar dapat diperhatikan.

“Pastikan jumlah hak pilih, jumlah pendaftar yang tidak boleh lebih dari 5 calon kandidat,” katanya.

Bupati juga mengimbau agar masyarakat membawa kartu undangan untuk menggunakan hak pilihnya. Untuk membuat acara lebih kondusif pada tanggal 20 Februari 2019 ditetapkan sebagai hari libur daerah.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Effendi menyampaikan rencana kesiapan untuk melaksanakan pengamanan acara mulai dari sebelum dan sesudah Pilkades berlangsung. Pengamanan akan dibantu oleh gabungan TNI dan Polri.

Baca Juga :  Kisah Pilu Azril, Balita Penderita Kelainan Hati Dari Keluarga Tak Mampu Asal Karanganyar. Operasi Butuh Rp 70 Juta, Orangtua Bingung Tak Punya Biaya 

“Akan dilakukan sharepass pada tanggal 17-20 Februari disemua TPS,” ujarnya.

Dandim 0727/Karanganyar Inf Muh. Ibrahim Muhtar Maksyum meminta agar masing-masing Forkopinca di daerahnya untuk memperhatikan Cakades tidak menggunakan masa pendukungnya dari ormas-ormas, LSM, dan perguruan silat. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari potensi bentrok yang bisa merusak kekerabatan di antara masyarakat.  Wardoyo


Loading...