JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SD Muh 1 Solo Ajak Siswa Belajar Kelola Sampah di Bank Sampah

Istimewa
Istimewa

SOLO- Ratusan siswa Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR) SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo mengawali pembelajaran Semester dua tahun ajaran 2018/2019 dengan hal berbeda. Kali ini, ratusan siswa dilibatkan dalam kegiatan peduli lingkungan dengan menyetorkan sampah di bank sampah yang ada di sekolah.

Kegiatan tersebut sekaligus ikut membantu mengurangi dampak pemakaian bahan yang sulit terurai seperti plastik, bekas gelas minuman. Menurut Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Jatmiko, sekolahnya rutin melaksanakan kegiatan peduli agama, manusia, lingkungan dan sistem yang terarah dan terukur secara berkesinambungan.

Baca Juga :  Pura Mangkunegaran Solo Bersolek Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina

“Fokus utama dari program ini mendukung sekolah Adiwiyata atas Binaan Dinas Lingkungan Hidup Kota Solo sejak tahun 2018 sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan hidup, Hasil dari kegiatan salah satunya adalah mengajak bijak mengelola sampah juga membuat tiap kelas memiliki kas yang bisa dicairkan dua bulan sekali, jumlah siswa kita sebanyak 810 dan didukung guru karyawan sejumlah 64 serta menggalakkan gerakan tak membuang sampah sembarangan,” tuturnya, Jumat (4/1/2019).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com