JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Srikandi Indonesia Dengungkan Dukungan Untuk Jokowi-Ma’ruf

Istimewa

 

Istimewa

SOLO– Dukungan untuk pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, Jokowi-Ma’ruf Amin semakin meluas. Kali ini dukungan datang dari komunitas yang mengatasnamakan diri sebagai Srikandi Indonesia yang mendeklarasikan dukungan penuh terhadap Jokowi-Ma’ruf, Rabu (9/1/2019), di gedung Graha Saba Buana.

Deklarasi dihadiri juga oleh ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo serta Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional (TKN) , Ida Fauziah. Ketua Umum Komunitas Srikandi Indonesia, Yanti Rukmana dalam sambutannya menyampaikan, selama ini selain mendampingi suami dalam berumah tangga, perempuan juga banyak yang berkarya. Seperti Komunitas Srikandi Indonesia. Selama ini Komunitas Srikandi Indonesia ini mempunyai peran untuk melakukan pendampingan Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro dan Kecil (UKM).

Baca Juga :  Beredar Kabar Gerakan Hitamkan Solo,  Ketua PSHT Solo: Kami Imbau Sedulur Agar Tidak Turun ke Jalan dan Warga PSHT di luar Solo Tak Perlu Datang ke Solo

“Sehingga industri rumahan lebih maju dan berdaya saing. Komunitas Srikandi Indonesia merasa, melihat dan percaya dengan kepemimpinan Jokowi ke depan maka IKM dan UKM akan lebih maju. Maka dari itu, Komunitas Srikandi Indonesia pun memberikan dukungan penuh kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.  Komunitas Srikandi Indonesia akan berada di barisan terdepan untuk mendukung pak Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pembacaan deklarasi yang berisi enam poin, diantaranya, Komunitas Srikandi Indonesia mengangkat harkat, martabat serta peran wanita Indonesia. Mendidik keluarga agar memberikan manfaat untuk bangsa dan negara, serta tidak mudah terkontaminasi dengan kebohongan. Kemudian mendukung penuh pak Jokowi dalam Pilpres 2019 untuk terpilih kembali sebagai presiden.

Baca Juga :  Jurnalis Joglosemarnews Juara 2 Lomba Artikel Jurnalistik Kemdikbud 2020

Meyakini bahwa Jokowi adalah pemimpin yang bersih, tulus dan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mengubah sosial-politik ke arah yang lebih baik. Melihat Jokowi mempunyai komitmen kuat menjaga keutuhan bangsa dan melaksanakan amanat rakyat. Dan poin terakhir yakni meyakini kembalinya kehidupan politik yang bersih dan mengabdi kepada rakyat. Triawati PP