JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Tahun Baru, 2 Wisatawan Nyaris Tewas Digulung Ombak Parang Tritis

Ilustrasi | joglosemarnews.com
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

BANTUL –  Dalam oerayaan tahun baru 2019, Selasa (1/1/2019)  kemarin, pantai Parang Tritis nyaris memakan korban wisatawan.

Dua irang wisatawan  sempat tergulung  ombak Pantai Parangtritis. Untungnya,
keduanya berhasil diselamatkan oleh tim SAR Gabungan yang terdiri Basarnas Yogyakarta, DitPolair Polda DIY, SAR Linmas wilayah 3 Parangtritis, dan Potensi SAR.

Dantim Basarnas Yogyakarta, Adi Fahroni Aziz mengatakan kronologi kejadian tersebut berawal saat kedua korban bermain air di dekat area palung.

“Korban sudah diperingatkan oleh petugas SAR yang berada di tepi pantai, namun tidak dihiraukan,” jelas Adi.

Baca Juga :  Satu Mahasiswa Positif Covid-19, Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Hentikan Aktivitas dan Tutup Satu Fakultas

Menurutnya, korban pertama yang terseret arus ke tengah, berusaha ditolong oleh korban kedua. Namun, korban kedua pun ikut terseret ke tengah.

Korban atas nama Agil Sutopo (16) dan Ismiyati (25) keduanya merupakan warga Klaten yang sedang berlibur ke Pantai Parangtritis.

Keduanya pun langsung dibawa ke Posko SAR Linmas wilayah 3 Parangtritis untuk mendapatkan perawatan medis dari tim medis.

Baca Juga :  Kampus yang Belum Siap Dilarang Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Sementara itu Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto mengatakan liburan Natal dan tahun baru kali ini tergolong aman dan kondusif.

“Meskipun beberapa kejadian wisatawan terseret ombak tapi tidak ada korban jiwa,” kata Pipit.

Pihaknya mengimbau agar wisatawan yang berwisata ke pantai selatan diharapkan tetap menaati peraturan yang sudah terpasang di sepanjang pantai di Yogyakarta.

“Wisatawan juga diimbau mengikuti dan menaati imbauan-imbauan petugas SAR yang berjaga di sepanjang pantai di Yogyakarta,” tutupnya. #tribunnews