JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Bikin Miris. Jumlah Korban Tewas Kecelakaan Capai 10 Orang Perhari. 70 Persen Diantaranya Generasi Milenial

Atraksi freestyle dalam millennial road safety festival di SMAN 1 Sukoharjo.
   
Atraksi freestyle dalam millennial road safety festival di SMAN 1 Sukoharjo.

SUKOHARJO,JOGLOSEMARNEWS.COM Fakta miris terjadi pada kecelakaan lalu lintas di wilayah Jateng. Ternyata sebagian korban tewas adalah generasi milenial.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi melalui Kasatlantas AKP Zamroni, Minggu (17/2/2019) mengatakan, angka kecelakaan lalu lintas dengan menimbulkan korban jiwa di Jateng masih tinggi. Pasalnya, rata-rata korban meninggal akibat kecelakaan lalulintas di Jateng mencapai 8-10 orang per hari. Dari jumlah tersebut, 70 persen korban yang meninggal termasuk usia milenial 17-35 tahun.

“Untuk itu, Satlantas Polres Sukoharjo melakukan berbagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalulintas,” kata dia.

Pihaknya senantiasa menggelorakan dan memasyarakatkan berlalu lintas yang baik demi keselamatan bersama. Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Saya harap dengan upaya-upaya ini masyarakat utamanya pelajar semakin tertib dalam berlalulintas sehingga angka kecelakaan juga turun,” ujar dia.

Pihaknya juga menggelar Millennial Road Safety Festival. Seperti halnya yang dilakukan oleh Satlantas Polres Sukoharjo di SMAN 1 Sukoharjo, Jumat (15/2/2019).

Dikatakan Kasatlantas, program tersebut dari Mabes Polri dan dilakukan di semua daerah di Indonesia termasuk Sukoharjo. Menurutnya, terdapat sejumlah acara dalam rangkaian kegiatan tersebut. Antara lain senam bersama, deklarasi generasi milenial menuju keselamatan berkendara, serta color run. Semua kegiatan tersebut diikuti oleh siswa SMAN 1 Sukoharjo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com