loading...
Loading...
Pelantikan pengurus KANSR di Karanganyar, Sabtu (16/2/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM– Komunitas Anthurium Nasional Solo Raya (KANSR) resmi memiliki pimpinan dan kepengurusan baru. Di bawah pimpinan Muhammad Eko Erianto, komunitas pecinta Anthurium se-Solo Raya itu kini mengemas harapan baru untuk membawa dan menggiatkan ekspor Anthurium ke pentas internasional.

Pengurus baru periodr 2019-2022 itu dikukuhkan dalam pelantikan yang dihelat di Karanganyar, Sabtu (16/2/2019). Pengukuhan pengurus baru itu juga sekaligus menjadi awal baru untuk mempersiapkan berbagai program kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Salah satunya menggagas program unggulan yaitu meningkatkan Ekspor Tanaman Hias Anthurium Jenmanii ke Luar Negeri. Sekadar tahu, KANSR merupakan wadah bagi para pecinta Anthurium di wilayah Solo Raya.

Berawal dari hobi yang sama, yaitu mengoleksi tanaman hias anthurium jenmanii, komunitas ini berkembang tidak hanya sekedar penyaluran hobi. KANSR juga akan melakukan kegiatan-kegiatan sosial, seperti baksos, pemberian santunan dan pembagian sembako bagi kaum dhuafa, pengobatan gratis, serta program adiwiyata, penghijauan lembaga pendidikan, instansi pemerintah.

Baca Juga :  Uang Palsu Marak Jelang Pemilu, Kapolres Karanganyar Imbau Warga Selalu Waspada 

Tidak hanya bergerak di bidang sosial, komunitas ini terus berkembang terutama dalam hal pemberdayaan tanaman hias anthurium. Bahkan, KANSR juga telah melakukan program ekspor tanaman anthurium jemani ke berbagai negara, karena Anthuirum Jenmani pengembangbiaakkannya berpusat di Indonesia khususnya di Jawa Tengah.

Menurut Sekretaris KANSR, Nano Priyanto, bergabung dengan komunitas ini memberikan banyak manfaat. Tak hanya sekedar berkumpul untuk sama-sama menyalurkan hobi, namun banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah memberikan kesempatan kepada para pecinta tanaman hias anthurium di seluruh Indonesia untuk ikut berkompetisi dalam Kontes Tanaman Hias Anthurium Nasional yang dilaksanakan setiap setahun sekali.

Baca Juga :  Kasus 3 Bocah SD Tewas di Kubangan Banyubiru Karanganyar, Polres Periksa Pemilik Lahan. Bakal Seret Pengusaha Galian C? 

“KANSR bukan hanya sekedar kumpulan orang-orang yang hobi mengoleksi dan memberdayakan tanaman hias anthurium. Namun, kami memiliki beragam program kerja yang telah kami susun, baik jangka pendek maupun jangka panjang, yaitu program tahunan sampai dengan tiga tahun ke depan. Salah satu program yang paling dinanti-nanti oleh para pecinta tanaman hias anthurium di seluruh Indonesia adalah kontes nasional yang kami adakan secara rutin setiap setahun sekali. Banyak pecinta tanaman hias anthurium dari berbagai daerah di Indonesia yang berlomba-lomba untuk mengikuti kontes ini dengan menampilkan tanaman anthurium tercantiknya yang memiliki karakter, roset daun dan corak warna yang kuat,” paparnya kepada Joglosemarnews.com Minggu (17/2/2019).

Dalam acara pelantikan pengurus KANSR kali ini, Muhammad Eko Erianto, selaku Ketua KANSR juga menyampaikan harapannya agar KANSR  bisa semakin sukses dan berkembang.

Baca Juga :  Bagi Bantuan Miliaran Rupiah di Karanganyar, Puan Maharani Bocorkan 3 Kartu Yang Akan Dibuka di 2020! 

“Acara koordinasi dan rapat pengurus ini sering dilakukan  dengan tujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan serta menyolidkan tim. Selain itu, acara ini juga memberikan wadah berupa edukasi mengenai pemberdayaan tanaman hias anthurium serta ruang diskusi untuk anggota yang baru bergabung. Harapannya di tahun 2019 ini, kita bisa menjalankan program-program yang telah disusun serta semakin kompak dan sukses,” tandasnya. Wardoyo

 


Loading...