JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hujan Campur Angin Terjang Sukodono, Satu Rumah Warga Newung Ambruk Tertimpa Pohon 

Ilustrasi personel TNI Polri dan warga saat bergotong royong mengevakuasi rumah warga yang ambruk. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi personel TNI Polri dan warga saat bergotong royong mengevakuasi rumah warga yang ambruk. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Sukodono, Sabtu (9/2/2019) membawa petaka. Rumah salah satu warga di Newung, Sukodono ambruke tertimpa pohon tumbang.

Rumah tersebut diketahui milik Sadimin (60) warga Dukuh Prampelan RT 10, Desa Newung, Sukodono. Data yang dihimpun di lapangan, angin kencang itu menerjang sekira pukul 19.56 WIB.

Baca Juga :  Tampil Bareng Untuk Kali Pertama, Pasangan Yuni- Suroto Lepas Ratusan Santri Lirboyo Balik ke Pondok. Yuni Sampaikan 3 Pesan, Suroto Sebut Wujud Kepedulian

Menurut keterangan sejumlah warga, angin menerjang bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur sejak pukul 17.00 WIB.

Akibat terjangan angin, sejumlah pohon tumbang dan banyak rumah yang gentingnya rusak. Salah satunya rumah Sadimin. Rumah kakek itu rusak setelah tertimpa pohon yang tumbang.

“Tapi tidak ada korban jiwa. Rumah yang roboh merupakan rumah belakang. Kerugian sekitar Rp 3 juta,” papar Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan.

Baca Juga :  Bupati Sragen Belum Berani Jamin Sekolah-Sekolah Bisa Buka Kembali 13 Juli 2020. Ini Masalahnya!

Tim gabungan BPBD, TNI Polri, Tagana, PMI dan tim medis langsung meluncur ke lokasi sesaat kejadian. Menurut rencana warga dan pihak terkait akan melakukan kerja bakti membersihkan puing reruntuhan rumah korban hari ini. Wardoyo