JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Siswa Siswi KB/TK Kristen Widya Wacana Pasar Legi Solo Kunjungi Panti Wreda Widhi Asih

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Joglosemarnews/A Setiawan

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB/TK)  Kristen Widya Wacana Pasar Legi berkunjung ke panti wreda Widhi Asih, Jagalan, Jebres,  Surakarta, Sabtu (16/2/19).

Dalam  acara yang berlangsung  dari  pukul 08.00 – 09.30 WIB tersebut,  anak-anak memberikan hiburan berupa menari, menyanyi dan memberikan bingkisan sederhana untuk para manula.

Menurut Kepala KB/TK Kristen Widya Wacana Pasar Legi,  Fida Nugroho,  kunjungan tersebut bertujuan untuk berbagi kasih dan kepedulian anak-anak kepada orang tua.

Baca Juga :  Purnomo Akui Sudah Ditemui Cucu Raja Keraton Solo BRA Poetri Wulan Sari, Terkait Pilkada?

“Ini adalah bagian dari pembelajaran, dengan harapan anak-anak dapat menghargai dan menghormati orang yang lebih tua,”  ujarnya.

Selain itu, ujar Fida, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memaknai hari kasih sayang serta menumbuhkan kepedulian terhadap orang tua.

Selama acara itu berlangsung, tampak oma-oma dan pengurus panti merasa terharu. Mereka berterima kasih atas kunjungan tersebut dan berharap dapat berjumpa lagi di waktu mendatang.

“Oma-oma yang merasa kesepian ini sangat bersyukur dan terhibur dengan kehadiran anak-anak.” Imbuhnya.

Baca Juga :  360 Aparat Gabungan Amankan Salat Idul Adha di Kota Solo

Salah satu pengurus panti  juga menjelaskan bahwa di tempat terssbut,  Oma-oma disamping beristirahat menghabiskan masa tuanya di sini juga melakukan aktivitas seperti kerajinan dari koran bekas, plastik bekas dan ketrampilan lain untuk mengisi hari-hari mereka.

“Selain mengharapkan bantuan dari donatur yang rutin memberikan sumbangan baik pribadi maupun kelompok, Panti Wreda Widhi Asih juga memiliki usaha untuk menambah pendapatan yaitu dari usaha pengelolaan Bank Sampah,” imbuhnya. A Setiawan