loading...
Loading...
Salah satu personel srikandi Lantas Polres saat membagikan paket santapan Jumat Berkah untuk pengunjung di layanan Samsat, Jumat (8/2/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Ada nuansa berbeda di sejumlah lokasi pelayanan di Polres Sragen, Jumat (8/2/2019) pagi. Tak seperti biasanya, pagi itu masyarakat yang berkunjung terlihat sumringah membawa bontotan di tangan.

Sembari antri di pelayanan, mereka kemudian membuka bungkusan dan menyantapnya beramai-ramai. Tampak aura ceria di wajah-wajah mereka.

Suasana itu terlihat di ruang pelayanan di Kantor SIM, Samsat dan bahkan di dekat pos-pos layanan di wilayah kota.

Ya, para pengunjung dan masyarakat di beberapa titik layanan di bawah naungan Polres itu memang ketiban berkah dari giat Jumat Berkah yang rutin dilaksanakan oleh Polres Sragen.

Baca Juga :  Kagumi Sragen, Menteri Puan Maharani Minta Warga Berani Lapor Jika Penerima Bantuan Pemerintah Dikurangi! 

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan mengungkapkan giat baksos Jumat Berkah itu sudah rutin digelar setiap jumat di sejumlah kantor pelayanan di Polres Sragen seperti di Samsat dan Lantas.

Namun program Jumat Berkah itu juga menyasar masyarakat di sekitar Polres maupun pos polisi, utamanya kaum duafa maupun tukang becak.

“Jadi selama ini, kami punya program rutin berbagi di Jumat Barokah dgn membagikan paketan nasi serta Snack.  Diperuntukan bagi masyarakat yg membutuhkan dipinggir jalan serta dipelayanan SIM serta Samsat,” papar Kapolres.

Baca Juga :  Bripda Galang Putra, Mantan Ajudan Kapolres Terbaik Sragen Yang Sukses Antar Polres Sragen Juara 2 Satgas Nusantara se-Polda Jateng 

Menurutnya, kegiatan itu digagas dengan tujuan mendekatkan diri dengan masyarakat serta membantu sesama masyarakat di jalan. Selain itu, juga sebagai wahana berbagi dan membangun semangat kepedulian di kalangan personel terhadap masyarakat.

Tim Satlantas saat membagi paket makanan Jumat Berkah ke kaum duafa di dekat Pos Polisi Sragen Kota, Jumat (8/2/2019). Foto/Wardoyo

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Dani Permana Putra menguraikan program Jumat Berkah itu sudah rutin digelar di Polres Sragen. Setiap hari Jumat, ada sekitar 150 paket nasi bungkus dan snack yang dibagikan kepada masyarakat dan pengunjung di pusat-pusat layanan SIM maupun Samsat.

“Tujuannya memang berbagi kepada masyarakat. Jadi sembari mereka mendapat pelayanan, kita siapkan santapan dan snack. Juga masyarakat yang ada di pingir-pinggir jalan biar juga bisa merasakan berkah di hari Jumat,” tukasnya. Wardoyo

Baca Juga :  Zidane Jadi Korban Kecelakaan Tol Soker Mobil Xenia Hancur di Masaran Sragen. Berikut Daftar Lengkap 10 Korban! 

Loading...