JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dihadiri Yusuf Mansur, Ribuan Warga Padati Launching Sedekah Satu Suara di Gondang Sragen. Ketua DPRD Sebut Suara Yang Diberikan Untuk Capres Yang Baik, Akan Jadi Sedekah!

Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto saat memberi sambutan. Foto/Wardoyo

IMG20190331142015
Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto saat memberi sambutan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ribuan warga dan jemaah di Gondang dan sekitarnya hadir meramaikan acara launching Sedekah Satu Suara Pilih Siji Wae yang digelar di Gondang, Sragen, Minggu (31/3/2019) siang. Dalam kegiatan yang dikemas dengan pengajian akbar itu, menghadirkan ustad Yusuf Mansur sebagai pembicara.

Acara dipusatkan di halaman kediaman Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto itu berlangsung cukup meriah. Bambang mengatakan launching sedekah satu suara itu digagas untuk mengingatkan pentingnya satu suara di Pilpres nanti.

Sebab menurutnya, satu suara itu akan dipertanggungjawabkan kelak baik oleh pemilik maupun yang menerima suara.

“Apakah suaramu itu diberikan kepada orang baik dan amanah, itu nanti akan dimintai pertanggungjawaban. Makanya kami mengajak agar satu suara kita sebisa mungkin diberikan untuk orang yang baik, amanah dan bisa membawa kebaikan untuk negeri ini,” papar Bambang.

Baca Juga :  Identitas Perempuan Korban Tewas Kecelakaan Maut Terseret Mobilio di Banaran Sragen, Belum Ditemukan. Satu Korban Bernama Fadli Dibawa ke Puskesmas, Jenazah Korban Tewas Dibawa ke RSUD

Bambang mengaku tak menyangka antusiasme warga sangat tinggi untuk hadir di acaranya itu. Dari undangan 1.500, yang hadir mencapai 3.300 orang.

Dalam sambutannya, ia mengingatkan dan mengajak agar satu suara di Pilpres 17 April nanti benar-benar diberikan kepada yang amanah agar bisa menjadi menjadi sedekah bagi kita.

“Karena kelak setiap pemimpin yang dipilih akan dimintai pertanggungjawaban. Termasuk yang memberikan suaranya. Apakah suaramu sudah kau berikan kepada yang amanah. Pak Jokowi ini orang baik. Dia sudah bangun infrastruktur luar biasa, beri dana desa yang luar biasa pula. Kalau memberikan suara pada orang baik, insyallah itu akan jadi sedekah bagi kita,” ujarnya.

Baca Juga :  Kronologi Temuan Botol Deodoran Isi Sabu di Lapas Sragen. Napi Pemiliknya Jalan Buru-Buru, Ternyata Ada Sesuatu di Celananya!

Sementara, Ustad Yusuf Mansur mengaku hadir karena ingin bersilaturahim dengan sahabatnya yakni Bambang Samekto. Menurutnya, Bambang juga tercatat sebagai wali santri di Ponpes Daarul Quran Cipondoh, Tangerang.

Saat ditanya terkait Pilpres, Yusuf berharap Pilpres berjalan dengan baik. Ia meyakini itu lantaran saat debat terakhir semalam lalu, kedua Capres sudah bilang sahabat satu sama lain.

“Insyaallah enggak ada yang perlu dikhawatirkan. Pilpres Insyallah berlangsung tertib, tenang dan aman. Sesudahnya pun diyakini juga tenang,” paparnya. Wardoyo